Pendaftaran CPNS Belum dibuka

BKN : Pengumuman Tanggal 19 September, Pendaftaran Paling Cepat 26 September.

Marabahan – BKPP. Dalam rangka persiapan penerimaan CPNSD Tahun Anggaran 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Barito Kuala terus melakukan persiapan. Selasa, 18 September 2018 dilaksanakan rapat secara marathon pada sesi pertama adalah rapat internal BKPP dan pada sesi kedua siang harinya diundang pihak eksternal lingkup Pemkab Batola diantaranya adalah dari Inspektorat Kabupaten Barito Kuala.

Beberapa hasil rapat tersebut adalah mengenai proses pendaftaran calon pelamar. Bahwa calon pelamar harus mengikuti alur dan proses dari situs resmi Penerimaan CPNS yaitu di portal SSCN (http://sscn.bkn.go.id). Dokumen yang wajib diunggah oleh calon pelamar diantaranya adalah Pas Photo berwarna dengan latar belakang merah dengan ukuran 4:3, kemudian juga hasil scan Ijazah dan Transkrip nilai.

Mengenai waktu pendaftaran, Kepala BKPP, Drs. H. Hardian Noor, M.Si menyatakan bahwa proses pendaftaran mengikuti ketentuan dari Panselnas melalui situs SSCN. “Kita ikuti petunjuk dari pusat saja, kalau sudah di buka, maka pastinya pelamar juga dapat mendaftar untuk formasi di Barito Kuala. Secara prosedur tim kami di BKPP sudah menyelesaikan prosesnya di sistem SSCN Admin, namun kalau portal SSCN nya masih di tutup oleh BKN Pusat tentu artinya pendaftaran belum dimulai” tegas beliau.

Informasi terakhir yang diterima bahwa BKN meminta seluruh daerah yang mendapat formasi untuk menyampaikan rincian formasi masing-masing melalui media elektornik dan cetak. Misalnya di website resmi Prov/Kab/Kota atau instansi pada tanggal 19 September 2018. Sedangkan proses pendaftaran dibuka melalui portal SSCN paling cepat pada tanggal 26 September 2018.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.