Politeknik Hasnur Luluskan 40 Mahasiswa

Politeknik Hasnur Banjarmasin kembali mewisuda 45 mahasiswanya, Rabu (10/10) pagi, di Calamus Ballroom Hotel Rattan In Jalan A Yani Km 5,5 Banjarmasin.

Mahasiswa yang diwisuda terdiri 30 laki-laki dan 10 perempuan dengan program studi 17 orang jurusan otomotif, 8 orang jurusan informatika, dan 15 orang jurusan budidaya hasil perkebunan.

Hj Nila Susanti Sulaiman selaku Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre berharap dengan meraih gelar akademik para wisudawan dan wisudawati akan memiliki kesempatan besar untuk berkiprah dimana saja termasuk di masyarakat. Selain itu para wisudawan juga diharapkan bisa meniti karier dan berperan aktif dalam pembangunan di Banua.

Menurut Nila, Yayasan Hasnur Center yang didirikan ayahandanya almarhum HA Sulaiman HB dan ibundanya almarhum Hj Nurhayati merupakan sebuah bentuk pengabdian sebagai seorang asli banua.

“Semasa hidup keduanya memiliki cita-cita untuk turut berkiprah mengabdikan diri membangun dan mensejahterakan masyarakat banua,” katanya.

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya berharap melalui wisuda ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana kebersamaan dan persaudaraan yang telah terpatri dan mengakar khususnya para alumnus Politeknis Hasnur.

Selaku bupati, Noormiliyani menyampaikankan ucapan terima kasih dan pengahargaan tak terhingga kepada seluruh pengurus dan anggota yayasan Hasnur Centre dan Politeknik Hasnur terlebih kepada almarhum HA Sulaiman HB yang semasa hidup telah banyak memberikan sumbangsih dan karya terbaik dalam mendorong upaya pemerintah daerah untuk memacu peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Kalsel umumnya dan Batola khususnya.

“Harapan saya kepada seluruh alumnus Politeknik Hasnur senantiasa memacu diri untuk lebih mengasah dan meningkatkan kemampuan, keahlian dan keterampilan serta dapat berakselerasi melakukan inovasi pengetahuan maupun keterampilan agar ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat baik diri sendiri, keluarga maupun masyaralat luas,” tuturnya.

Dies Natalis dan Wisuda IV Politeknik Hasnur ini juga dihadiri suami Bupati Batola yakni H Hasanuddin Murad yang juga Pembina Hasnur Centre, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, para rektor, Ketua dan Direktur Perguruan Tinggi Kalsel, Direktur Politeknik Jember, para dewan pembina yayasan Hasnur Centre, para dewan pengawas, dan Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre  beserta jajaran.

Menariknya, di sela wisudaan para para pengurus Yayasan Hasnur Centre membuat suprise kepada mantan Bupati Batola yang juga salah pembina Yayasan Hasnur Centre, H Hasanuddin Murad, yang pada hari itu tepat berusia 61 tahun.

Seketika itu pula suami Bupati Batola Hj Noormiliyani itu didaulat untuk memotong tumpeng untuk diserahkan kepada para pengurus lainnya. Sebelum dilakukan pemotongan tumpeng, para hadirin terlebih dahulu diminta untuk bersama-sama berdoa untuk kebaikan dan keberkahan mantan Bupati Batola itu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.