Diharapakan Mampu Pertahankan WTP

Para Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK), stap pembantu penyusun laporan keuangan dan bendaharawan barang di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnal Akuntansi Keuangan untuk Laporan Keuangan Berbasis Simda Keuangan. Kegiatan yang dibuka Bupati Batola diwakili Asisten Bidang Pembangunan M Anthony ini menghadirkan narasumber dari Tim BPKP Perwakilan Kalsel serta fasilitator/pendamping dari BPKAD Batola. Bimtek yang berlangsung di Aula Bahalap Kantor Bupati Batola selama tiga hari, Selasa – Kamis (21-23) Pebruari 2017 ini bertujuan memberikan pemahaman bagi peserta dalam melakukan entry jurnal akuntansi pada Simda Keuangan bagi peserta dalam menyusun laporan keuangan akhir tahun. Sehingga penyususnan laporan keuangan tahun 2016 dapat disusun berbasis simda keuangan dan di tahun berikutnya penyusunan dapat dilakukan lebih cepat dan berkesinambungan.

Bupati Batola H Hasanuddin Murad melalui Asisten Bidang Pembangunan M Anthony mengapresiasi atas diselenggaranya bimtek. Ia memandang kegiatan ini sangat penting untuk menambah pemahaman serta keterampilan para aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Batola, khususnya para pejabat, termasuk jajaran staf dan bendahara barang yang telah dipercayakan untuk mengelola dan menyusun laporan keuangan akhir tahun di SOPD masing-masing. Karenanya, kepada seluruh peserta bimtek ia minta agar benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan melalui kegiatan ini selain akan semakin meningkatkan kualitas sumber daya aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Batola, juga sekaligus semakin meningkatkan kualitas penyusunan laporan keuangan akhir tahun Pemkab Batola dari tahun ke tahun.

Bupati juga mengharapkan, dengan bimtek yang dilaksanakan dapat bermanfaat memberi daya dorong sekaligus daya dukung  terhadap upaya bersama dalam rangka untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang telah berhasil kita peroleh dari badan pemeriksa keuangan (BPK) republik indonesia pada tahun lalu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.