Bupati Raih Anugerah Pospam Terbaik

Bupati Barito Kuala (Batola) H Hasanuddin Murad dan Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda SIK MSi menerima anugerah Terbaik Operasi Ramadniya Intan 2017

dari Kapolda Kalsel, Brigjen Rachmat Mulyana.

Penghargaan yang diserahkan bertepatan pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan (Safety for Humanity) 2017-2018 di Siring Menara Pandang Jalan Piere Tendean Banjarmasin, Minggu (30/07), itu juga diberikan kepada daerah dan polres terbanyak melaksanakan penindakan pelanggaran lantas pada operasi patuh intan 2017, serta daerah dan polres yang berhasil menurunkan laka lantas.

Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada daerah dan polres yang melaksanakan safety riding terbanyak, daerah dan polres yang melakukan kerja sama terbanyak, daerah dan polres yang dapat menurunkan laka lantas, serta daerah dan polres yang melakukan penindakan pelanggaran lantas terbanyak pada saat Operasi Ramadniya 2017.

Pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan yang digelar Polda Kalsel ini merupakan rangkaian dari pencanangan yang dilakukan pihak Polri di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta yang secara resmi dicanangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Wakapolri, Komisaris Jenderal Syafruddin.

Selain Kalsel, juga terdapat Polda yang secara bersama-sama melakukan kegiatan seperti Polda Aceh dan Polda Sulawesi Selatan.

Acara yang dilaksanakan Polda Kalsel ini juga berisi berbagai macam kegiatan dan hiburan seperti penampilan Polisi Cilik Banua Polres HSU, Selayang Pandang Tahun Keselamatan, Penyerahan Tali Asih Kepada Korban Laka Lantas, Penandatangan Spanduk Tahun Keselamatan 2017-2018, hiburan, dan lainnya.

Polda Kalsel memiliki 3 tujuan penegakan hukum di antaranya Keadilan, Manfaat dan Kepastian Hukum dengan tidak ada Abuse Of Power dalam penegakan hukum Operasi Patuh Intan 2017.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.