Batola Runer Up Kemah Bakti se-Kalsel

Karang Taruna asal Kabupaten Barito Kuala (Batola) meraih juara runner up pada Kemah Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) Bulan Bakti Karang Taruna ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2017.

Kemah Bakti yang pelaksanaannya dipusatkan di Kabupaten Tapin 16-19 September 2017 itu Batola memberangkatkan 9 karang taruna dengan 138 anggota di 7 kecamatan dari 17 kecamatan se-Batola. Kemah Bakti se-Kalsel ini diikuti 165 karang taruna dengan 35.000 peserta.

Dari berbagai lomba dan kegiatan yang diselenggarakan, peserta dari Kabupaten Batola berhasil meraih sebagai runner up 1 se-Kalsel, sedangkan juara umum diraih tuan rumah, Tapin.

KKBWKT yang diselenggarakan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tahun 2015 Batola meraih juara umum karang taruna. Sementara Tahun 2016 di Kandangan (HSS) Batola menempati juara runner up I.

Atas prestasi itu pula, Karang Taruna Batola terpilih mewakili Kalsel pada kegiatan Karang Taruna Tingkat Nasional di Manado tahun 2016 dan meraih juara enam serta mampu menghantarkan Bupati Batola H Hasanuddin Murad mendapatkan anugerah penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha.

Untuk KKBWKT se-Kalsel di Tapin, dari 15 cabang yang dilombakan Batola mendapatkan sembilan juara di antaranya, juara I menu sehat, juara I busana kreasi, dan juara I perkemahan (dari KT Rephalia Marabahan), juara I lomba perkemahan Kabupaten Batola, juara II tarik tambang KT Nusa Indah (Kecamatan Tabunganen), juara II menyanyi dan menari latar (TK Rephalia), juara III lomba profile (KT Rephalia), serta juara III menari dan menyanyi latar KT Kecamatan Tabunganen.

Ketua Karang Taruna Batola, Rahman SPd SE mengatakan, keberhasilan yang diraih Batola ini tidak terlepas dari dukungan Pemkab Batola bersama instansi terkait dan jajaran.

Karenanya, kepada para peserta dan para pendamping, Rahman mengucapkan selamat dan terima kasih atas kerja keras serta kekompakan sehingga berhasil mengharumkan nama Batola di tingkat provinsi bahkan nasional.

Rahman mengatakan, Kemah Bakti ke-23 tingkat Batola November 2017 nanti dilaksanakan di Kecamatan Marabahan, tepatnya di Desa Antar Jaya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.