Camat Barambai canangkan Sungai Kali sebagai Kampung KB

BARAMBAI-SEI.KALI. Rabu, 27 September 2017, Wiwien Masruri, S.STP. sebagai Camat Barambai dengan didampingi Kepala Desa Sungai kali, telah meresmikan desa Sungai Kali sebagai Kampung KB, hal ini ditandai dengan pemotongan pita dalam acara yang diadakan di Desa Sungai kali tersebut.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam kegiatan pencanangan Kampung KB tersebut, Bupati Barito Kuala dalam sambutan yang dibacakan oleh Camat Barambai di antaranya menyatakan Waspada Ledakan Penduduk, yang artinya dengan dicanangkan Kampung KB ini, diharapkan agar penduduk yang sudah menikah atau berkeluarga dapat mengatur serta membatasi kelahiran anak dengan cara ber KB baik dengan cara kontrasepsi, implan, suntik, pil KB, spiral, kondom, stiril dan lainnya, sesuai dengan moto KB yaitu “ DUA ANAK CUKUP “.

Setelah acara peresmian, Camat Barambai juga meninjau Pelayanan KB Gratis di Desa Sungai Kali dan dalam kesempatan itu juga berdialog langsung dengan masyarakat desa Sungai Kali. Masyarakat setempat mengungkapkan dukungannya pada penanangan Kampung KB ini sekaligus menaruh harapan besar untuk bersama-sama mewujudkan keberhasilan Keluarga Berencana di Desa Sungai Kali ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.