Maknai HUT ke-72 TNI, Kodim Marabahan Gelar Fun Bike

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2017, Komando Distrik Militer (Kodim) 1005 Marabahan menggelar Fun Bike bersama masyarakat, Sabtu (30/09).
Fun bike yang mengambil start depan Markas Kodim (Makodim) 1005 Marabahan ini dilepas Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Arifudin SAg. Kegiatan yang menyediakan sejumlah hadiah doorprize dan diikuti ratusan peserta mulai anak-anak, remaja, orang dewasa serta Komunitas Ije Jela Bike ini mengambil rute dari depan Makodim 1005 Marabahan, Jl Hadariah, Sudirman, Tarutan, Gawi Sabumi, Veteran, Putri Junjung Buih dan kembali ke Kodim.
Kegiatan yang melibatkan dinas/instansi dan pihak perbankan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan mempererat silaturahmi serta semangat olahraga masyarakat.
Acara yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 ini diakhiri pemberian doorprize berupa peralatan rumah tangga seperti sepeda, televisi, kipas angin, kulkas dan lainnya itu dari Kasdim Arifudin, para pimpinan perbankan, serta Kabag Humpro Setda Batola Hery Sasmita SSTP MAP.
Sebelumnya dilaksanakan juga senam bersama serta kegiatan bakti sosial penyerahan bingkisan kepada para lansia, serta pasar murah sembako dari Kodim 1005/Mrb.
Kasdim 1005 Marabahan, Mayor Inf Arifudin SAg menyatakan, terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berkenan mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.
Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para pihak serta donatur yang turut berpartisipasi memberikan sumbangsihnya dalam rangka suksesnya kegiatan.
Arifudin menyampaikan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan dan ketidaksempurnaan.
Seperti diketahui HUT TNI merupakan suatu masa dimana Tentara Nasional Indonesia dilahirkan dan memulai perjuangannya menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman penjajah hingga sampai konflik internal yang ada di Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia pasti banyak mengetahui apa yang terkandung pada tanggal 5 Oktober 72 tahun silam yang termasuk salah satu hari bersejarah bagi Indonesia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.