Evaluasi Penyebab Lemahnya Prestasi Olahraga

Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor mengharapkan para pengurus olahraga di masing-masing cabang dapat melakukan evaluasi terhadap penyebab lemahnya dan kurangnya prestasi yang diraih guna dilakukan perbaikan dan penyempurnaan.

“Mari bersama-sama melakukan evaluasi terhadap kelemahan dan kekurangan sehingga ke depan mampu mencapai prestasi yang lebih baik dan lebih membanggakan lagi,” katanya pada Penyerahan Bonus Atlet Batola Peraih Medali Porprov X di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola, Kamis (28/12).

Seperti diketahui Kabupaten Batola dalam ajang Porprov X Kalsel Tahun 2017 di Tabalong berada pada rangking 10 dari 13 kabupaten/kota, atau mengalami peneurunan satu tingkat di banding Porprov 9 yang berada pada peringkat 9. Pada Porprov X ini Batola meraih 67 medali masing-masing 21 emas, 18 perak, dan 28 perunggu.

Prestasi yang ditorehkan ini dinilai Wabup H Rahmadian Noor cukup membanggakan, mengingat cabang yang diikuti Batola juga sedikit. Sehingga sudah sepantasnya mensyukuri dan memberikan penghormatan serta penghargaan kepada seluruh kontingen yang diyakini telah berjuang sekuat tenaga dan sepenuh hati.

Sebagai bentuk perhatian kepada para atlit, Pemkab Batola bersama KONI memberikan bonus berupa uang pembinaan, khususnya bagi para atlet dan pelatih yang telah menyumbangkan medali emas, perak, maupun perunggu di masing-masing cabang olahraga.

“Saya berharap bonus yang diberikan ini benar-benar dikelola dengan baik secara adil dan proporsional, sehingga tidak memunculkan komentar, pendapat, atau pemikiran negatif baik dari para atlet, pelatih, maupun pengurus yang dikhawatirkan dapat mengganggu proses pembinaan dan peningkatan prestasi di masa mendatang,” tuturnya.

Atas nama masyarakat dan pemkab, Rahmadi juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada KONI Batola dan para pengcab beserta jajarannya, para atlet dan pelatih, serta semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan prestasi terbaik dalam mengharumkan nama daerah sekaligus dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan dan perkembangan dunia olahraga di Bumi Ije Jela.

“Semoga segala bentuk upaya bersama akan memberi manfaat dalam mewujudkan Kabupaten Batola yang maju dan sejahtera,” tutup Rahmadi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.