Desa Sungai Sahurai Terpilih Sebagai Kampung KB di Kecamatan Rantau Badauh

Desa Sungai Sahurai Kec. Rantau Badauh  – Setelah Desa Sinar Baru  Kecamatan Rantau Badauh dicanangkan sebagai Kampung KB Tahun 2017, pada Tahun 2018 ini giliran Desa Sungai Sahurai yang terpilih sebagai Kampung KB mewakili Kecamatan Rantau Badauh, karena memenuhi kriteria wilayah Kampung KB yakni di Daerah Aliran Sungai.

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program  kependudukan KB dan pembangunan sektor terkait untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas, maka Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) mensosialisasikan program Kampung KB sekaligus Pembentukan Kampung KB di Desa Sungai Sahurai Kecamatan Rantau Badauh, kamis, (29/03) bertempat di Aula Kantor Desa Sungai Sahurai.

Peserta sosialisasi dan pembentukan Kampung KB adalah Camat Rantau Badauh, Rusmadi, S. Sos, MA, Ketua  TP. PKK Kecamatan Rantau Badauh, Ny. Hj. Sri Elyati , S. Pd beserta anggota PKK Kecamatan, Kepala Desa, Aparat Desa, Ketua TP. PKK Desa, Penyuluh KB, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kader BKB, Kader BKR dan kader BKL.

Acara di awali dengan Sambutan Kepala Desa Sungai Sahurai, Husaini, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan bersyukur karena telah dipilih sebagai Kampung KB serta siap mensuskseskan program Kampung KB di Desa Sungai Sahurai.

Ada yang istimewa dari sosialisasi hari itu, karena dihadiri  Wakil Ketua II TP. PKK Kabupaten Barito Kuala, Ny. Sumarji, beliau juga berkenan menyampaikan sambutan dari Ketua TP. PKK Kabupaten Barito Kuala, Ny. Hj. Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, “ melalui program kampung KB diharapkan menjadi daya dorong dan daya dukung bagi terwujudnya kesejahteraan di bumi ije jela ini ” harap beliau.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Camat Rantau Badauh, Rusmadi, S. Sos, MA “ suatu kehormatan Tahun 2018 ini Desa kami terpilih lagi sebagai salah satu Kampung KB, dan saya harapkan peserta sosialisasi ini dapat menyimak dengan baik penjelasannya“ kata Pak Camat.

Beberapa hal yang disampaikan dalam sosialisasi Kampung KB tersebut diantaranya adalah Latar belakang program Kampung KB, Dasar Pelaksanaan Kampung KB, pengertian, tujuan, hakekat, kriteria dan Model Penggarapan Kampung KB serta kondisi yang diinginkan setelah adanya Kampung KB.

Acara diakhiri dengan tanya jawab seputar Kampung KB dan pembentukan tim kelompok kerja kampung KB Desa Sungai Sahurai.

Sebelumnya, Sosialisasi dan pembentukan tim kelompok kerja kampung KB juga dilaksanakan di  Desa Anjir Serapat Lama Kecamatan Anjir Muara, pada hari senin, tanggal 26 Maret 2018.

(DPPKBP3A – Diskominfo Batola)

This slideshow requires JavaScript.

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.