Tim P2WKSS Laksanakan Pembinaan di Desa Kuala Lupak

Desa Kuala Lupak-Kecamatan Tabunganen. Rabu, (25 /4/ 2018), bertempat di Kantor Desa Kuala Lupak, dilaksanakan pembinaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) 2018 oleh Tim P2WKSS Provinsi Kalimantan Selatan dan Tim P2WKSS Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan, Drs, H, Mawarni, M,Pd, mewakili Bupati Barito Kuala Provinsi Kalimantan Selatan,Hj, Noormiliyani AS, disampaikan beliau bahwa P2WKSS merupakan Program Pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan agar mampu memberikan sumbangan besar dalam berbagai bidang Pembangunan di daerah.

Ditambahkan Tim P2WKSS Provinsi Kalimantan Selatan, Kasi Kualitas Keluarga, dan sistem data Informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan, Ibu Ismiyati, ” Program P2WKSS adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang lebih baik dan berkualitas”.

Desa Kuala Lupak merupakan kunjungan ke 11 dari 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan, Tim akan kembali lagi melakukan Evaluasi ke Desa Binaan P2WKSS se Provinsi Kaslimantan Selatan, tidak terkecuali Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala untuk melihat sejauh mana progres hasil pembinaan Tim P2WKSS Kabupaten Barito Kuala.

(Tim P2WKSS)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.