Indahnya Berbuka di Cafe Despacito

Salah satu momen indah yang dinantikan ketika bulan Ramadhan tiba adalah buka puasa bersama. Demikian halnya yang dilakukan Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Setda Batola), Selasa (29/05).

Pada Ramadhan 1439 Hijriyah ini Bagian Humpro menyelenggarakan buka puasa bersama dengan seluruh jajaran di semua Sub Bagian termasuk karyawan di Radio RSPD Ijejela 100 FM.

Terasa lebih istimewa lagi, buka puasa ini digagas langsung Kabag Humpro, Hery Sasmita, dan dilaksanakan di cafe pribadinya Despacito yang berada di Gang Asparagus Jalan AES Nasution, Marabahan.

Suasana kebersamaan dan ikatan kekeluargaan terlihat di antara seluruh karyawan. Lebih-lebih buka puasa ini para karyawan yang sudah berkeluarga dipersilahkan mengajak anak-anak dan pasangan.

Pemandangan ini memperlihatkan bahwa momen buka puasa bersama di bulan Ramadahan seperti ini merupakan waktu yang pas untuk seluruh karyawan dapat berkumpul dan bercengkrama tanpa ada perbedaan serta jarak satu sama lainnya.

Diselimuti rasa hangat serta kesan mendalam begitu terpancar pada petang itu. Canda dan tawa pun mengiringi malam yang penuh keakraban sambil menikmati menu buka puasa yang sangat enak dari aneka sajian Cafe Despacito.

Yang terlihat sibuk pada acara buka puasa ini Kabag Humpro Hery Sasmita yang tanpa sungkan melayani para bawahnnya sendiri. Pemandangan ini berbanding terbalik ketika saat berdinas. Padahal buka puasa ini tak dipungut biaya sepeser pun.

“Kalian kan tamu agung bagi saya. Saya merasa sangat senang dan bangga bisa mengajak kalian semua untuk berbuka puasa bersama di bulan yang agung dan penuh berkah ini,” paparnya.

Sebelumnya, di hadapan seluruh karyawan, Hery mengutarakan, sengaja melaksanakan buka puasa ini dalam rangka lebih merekatkan seluruh karyawan di tengah kesibukan masing-masing.

“Mengingat hari ini hari libur nasional (Hari Waisak) saya pikir ini momen yang tepat untuk memanfaatkan kesempatan untuk berbuka bersama dalam rangka lebih merekatkan seluruh karyawan,”

Hery berharap, momentum ini dapat semakin mempertebal rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh karyawan sehingga semakin memperlancar hubungan kerja dan tugas-tugas sehari-hari.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.