Panduan Pendaftaran Pelamar CPNS 2018

Marabahan-BKD. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan Kabupaten Barito Kuala, melalui sub bidang Formasi dan pengembangan karir telah mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Admin Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) untuk Pelaksanaan Pendaftaran CPNS Tahun 2018 di Wilayah Kerja Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara pada hari jumat, 14 September 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kanreg VIII BKN dengan mengundang Narasumber dari Kedeputian Bidang Sistem Informasi Kepegawiaan BKN Pusat dan diikuti oleh Peserta dari Provinsi Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kelimantan Utara.

Dalam kegiatan ini disampaikan tata cara dan tugas dari Admin SSCN setiap daerah, termasuk pembagian tim teknis untuk petugas Verifikator dan Help Desk yang akan bekerja secara online. Meskipun banyak tugas yang harus diselesaikan termasuk manajemen parameter dalam sistem Adminsitrasi SSCN, BKN berharap tanggal 19 September 2018 ini semua daerah dapat membuka pengumuman dan pendaftaran CPNS sesuai dengan pesan Menpan RB beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala mendapat 127 formasi dari Kemenpan RB yang terdiri dari Formasi Umum, ex. Kategori 2 sebanyak 9 Formasi, Disabilitas 1 orang dan Lulusan Cum Laude 1 orang sesuai SK Menpan RB Republik Indonesia nomor 389 Tahun 2018 Tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Tahun Anggaran 2018. SK Menpan ini telah dibalas pula dengan Keputusan Bupati Barito Kuala Nomor 188.45/343/KUM/2018 Tentang kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala Tahun Anggaran 2018 dan telah disampaikan by sistem ke SIMFONI KEMENPAN (https://simfoni.menpan.go.id).

Adapun bagi masyarakat yang ingin mendaftar CPNS, maka silakan pelajari panduan bagi pelamar yang telah di susun BKN melalui link berikut ini : BUKU PENDAFTARAN CPNS. Sedangkan bagi calon pelamar yang ingin mempelajari sistem pendaftaran CPNS dapat melihat pada Portal SSCN Training berikut ini : PORTAL SSCN TRAINING

2 thoughts on “Panduan Pendaftaran Pelamar CPNS 2018

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.