Mandastana Juara Jambore Kader PKK se-Batola

Jambore Kader PKK yang diselenggarakan TP-PKK Kabupaten Barito Kuala (Batola) berakhir sudah. Kegiatan yang diikuti 340 kader di 17 kecamatan ini telah ditutup Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor ini, Selasa (30/10).

Dari pengumuman yang dilaksanakan berhasil menempati sebagai juara umum adalah Kecamatan Mandastana. Kecamatan ini mampu menorehkan 8 kategori kemenangan dari seluruh lomba yang dilaksanakan.

Sedangkan juara II ditempati Kecamatan Cerbon, juara III diraih Jejangkit, juara IV Anjir Muara, juara V Tabukan dan juara VI ditempati Kecamatan Marabahan.

Atas keberhasilan ini para pemenang berhak mendapatkan hadiah serta trophy yang diserahkan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor didampingi Wakil Ketua TP-PKK Batola Hj Sri Wahyuningsih Supriyono.

Saras (panggilan Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor) mengatakaan, tujuan dilaksanakanya kegiatan ini dalam rangka menambah pengetahuan dan memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Acara ini merupakan kesempatan bagi kader untuk saling berbagi pengalaman pada sesama kader di seluruh Batola dan untuk meningkatkan kesatuan bagi kader yang dihadiri 340 orang se-Batola,” jelasnya.

Saras menambahkan, dengan adanya acara jambore PKK ini dapat menambah wawasan, pengetahuan sekaligus dapat memupuk rasa persaudaraan dan persahabatan antar kader-kader.

Sebelumnya, TP-PKK Batola menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu se-Batola. Kegiatannya dibuka Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor di Aula Selidah Kantor Marabahan, Senin (29/10).

Jambore Kader Posyandu yang berlangsung dua hari, Senin dan Selasa (29-30 Oktober) 2018 berisi kegiatan lomba seperti lomba penyuluhan, lomba memasak, lomba fashion show, lomba cerdas cermat, lomba merias wajah dengan mata tertutup, lomba gelar UP2K, lomba joget balon, senam bersama, lomba parade (yel-yel), lomba pemanfaatan bahan limbah, lomba pelaksanaan posyandu balita.

Wabup Rahmadian Noor, saat membuka kegiatan mengharapkan, Jambore PKK ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbarui kembali komitmen dan semangat dari seluruh anggota dan kader PKK dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK yang merupakan landasan pacu dalam berperan dan berkarya.

Diakui wabup, keberadaan gerakan PKK telah banyak membantu dan memberikan daya dorong dan daya dukung dalam menunjang terbangunnya semangat kebersamaan, kegotong-royongan, serta menjadi pelopor tumbuhkembangnya rasa kepedulian sosial yang telah dibuktikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.