124 Pejabat Eselon II, III, dan IV Dilantik

Gerbong ‘Kabinet Kerja’ di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali bergerak. Bupati Hj Noormiliyani AS melantik 124 pejabatnya di Aula Selidah, Kamis (01/11) siang. Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri 4 pejabat eselon II, 10 pejabat eselon III, dan 110 pejabat eselon IV.

Untuk pejabat eselon II mereka yang dilantik adalah Muhammad Anthony SSos yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pembangunan menjadi Asisten Bidang Pemerintahan, Ir H Abdul Manaf yang sebelumnya menjabat Kadis PUPR menjadi Asisten Bidang Pembangunan, H Sugian Nor SKM MKes yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dan Ir H Zulkifli Yadi Noor MSc yang sebelumnya Kepala Dinas Pertanian TPH menjabat sebagai Kepala Bappelitbang Batola.

Sedangkan untuk pejabat eselon III adalah Kabag Umum Setda Batola ditempati Saifudin SAP, Sekretaris DKPP Ir Noor Ria Khairatie, Suwartono Susanto SP MS menjabat Sekretaris Disbunnak, Masradin SSos menjabat Sekretaris Dinsos, Syaiful Asgar SAg SPi menjabat Kabid Perikanan Budidaya pada DKPP, dr Hj Azizah Sri Widari MPH menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Selanjutnya, Chandra Wijaya SSI MSC APT menjabat Kabid Kesehatan Masyarakat, Alfitri SKM MPH menjabat Kabid Sumber Daya Kesehatan, H Rusbandi SKM MM menjabat Kabid Penunjang pada RSUD H Abdul Aziz, dan Sabirin SSos MM menjabat Kabid Kebudayaan pada Disporbudpar.

Bupati Batola Hj Noormiliyani AS pada pelantikan yang juga dihadiri Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Sekdakab Batola H Supriyono dan para pimpinan SKPD itu mengatakan, prosesi pelantikan kedua pada masa kepemimpinannya ini dipandangnya cukup penting, khususnya bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Ia juga memandang pelantikan ini menjadi titik perubahan yang diharapkan akan memberikan hasil yang jauh lebih menunjukan perbedaan nyata yakni terwujudnya penyelenggaraan kepemerintahan yang jauh lebih baik serta terwujudnya kinerja sebagai hasil dari inovasi kreatif yang tepat perlakuan dan tepat sesuai kondisi kebutuhan masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Batola itu juga mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini juga menjadi peristiwa penting yang patut dicatat mengingat para pejabat yang dilantik merupakan bagian dari hasil penilaian jabatan pimpinan tinggi pratama oleh panitia seleksi dalam rangka alih tugas jabatan sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

Sedangkan penetapan dan pelantikan pejabat administratur dan pejabat pengawas kali ini, lanjut Noormiliyani, menunjukan sistem merit obyektif telah diterapkan pada jabatan karier di Pemerintahan Batola yang membawa konsekuensi logis bagi seluruh para pihak sekaligus menumbuhkan keadilan bagi perjalanan para ASN dengan memiliki peluang yang sama dalam menempuh karier sampai jabatan tertinggi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.