Momen Harjad Sepatutnya Bersyukur

Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (04/01), genap berusia 59 tahun. Sebagai implementasi rasa syukur, Kamis (03/01) petang, dilaksanakan Shalat Magrib dan Shalat Hajad berjamaah sekaligus syukuran di rumah jabatan Bupati Batola Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan.

Kegiatan yang diikuti Bupati Hj Hj Noormiliyani AS dan suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, Sekda H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyungsih, para anggota forkopimda masing-masing beserta isteri, para ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, para pimpinan ormas, tokoh pemuda, tokoh wanita, para pimpinan SKPD beserta isteri, anak-anak panti asuhan dan berbagai lapisan masyarakat ini juga dirangkai pembacaan surah yasin, tahlil serta doa.

Sebelumnya di hadapan para hadirin, Bupati Hj Noormiliyani mengatakan, momen Hari Jadi (Harjad)Kabupaten Batola sudah sepatutnya disambut dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur yang di antaranya dengan melaksanakan rangkaian kegiatan berupa Shalat Magrib dan Shalat Hajad berjamaah.

“Dalam menyambut hari jadi ini selain dengan berbagai kegiatan yang dapat memeriahkan acara, kita juga jangan lupa untuk bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT semoga Bumi Ije Jela selalu damai dan sejahtera,” katanya.

Bupati perempuan pertama di Kalsel ini mengutarakan, rasa syukur atas 59 tahun usia Kabupaten Batola merupakan sesuatu yang harus dimiliki sekaligus diimplementasikan dalam tindakan serta segala upaya dalam membangun Bumi Ije Jela.

Keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih pada usia ke-59 ini, sebutnya, hanyalah sebagian kecil dari gambaran besar yang dicita-citakan bersama. Mengingat membangun daerah memang membutuhkan kerja keras, gagasan-gagasan cerdas, proses yang tidak singkat, serta membutuhkan peranserta dan dukungan seluruh lapisan masyarakat.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengatakan, kondisi pembangunan baik infrastruktur, layanan publik, pendidikan, dan kesehatan lebih menjangkau masyarakat. Namun ia juga mengakui masih banyak permasalahan yang membutuhkan penanganan dan peran aktif masyarakat dalam mengatasinya.

Karenanya, dikesempatan acara syukuran sekaligus Shalat Magrib dan Shalat Hajad berjemaah ini, bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi yang hadir, untuk bersama-sama menadahkan tangan, memanjatkan semua hajat kepada Allah SWT dengan harapan apa yang menjadi cita-cita dan keingan dikabulkan.

Di kesempatan itu pula, Noormiliyani mengharapkan dukungan dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya membangun dan memajukan Kabupaten Batola.

“Selaku pemimpin daerah kami menyadari tidaklah mungkin melaksanakan tugas-tugas tanpa dukungan dan kerjasama dari segenap komponen masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.