DPRD Gelar Paripurna Peringatan Harjad ke-59 Batola

Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (04/01), genap berusia 59 tahun. Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Batola, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menggelar Rapat Paripurna Istimewa.

Rapat yang dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, para anggota DPRD, para anggota forkopimda, Sekda H Supriyono, para pimpinan SKPD, para camat, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, para pimpinan organisasi wanita beserta pengurus, seluruh kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan lainnya itu dipimpin Ketua DPRD H Hikmatullah dan Wakil Ketua H Mudjiadi.

Prosesi Rapat Paripurna dalam rangka Harjad ke-59 Batola Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung DPRD Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan ini diawali menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambutan Bupati Hj Noormiliyani.

“Alhamdulillah kabupaten kita tercinta ini genap berusia 59 tahun. Seiring bertambahnya usia penyelenggaraan pemerintahan akan lebih mampu menghantarkan masyarakat lebih maju, mandiri, dan berdaya saing dalam mewujudkan masyarakat lebih sejahtera,” katanya sembari berharap kebiasaan ini dapat terus terselenggara setiap tahun.

Di hadapan seluruh hadirin dan undangan, Bupati Noormiliyani berkesempatan menguraikan visi dan misi serta RPJMD maupun capaian kinerja kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor selama 1 tahun 2 bulan menjabat setelah dilantik Gubernur Kalsel 4 November 2017.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menguraikan beberapa rencana maupun kegiatan strategis yang telah dilaksanakan selama tahun 2018 sesuai visi misi Membangun Desa dan Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera (Setara).

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan itu, menurut bupati perempuan pertama di Kalsel tersebut, di antaranya pembangunan persawahan rawa dan irigasinya di Kecamatan Jejangkit, perkembangan pembangunan perdesaan di Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen, serta perkembangan pembangunan wilayah Kuta Bamara  atau yang diartikan wilayah maju bersama meliputi Kuripan, Tabukan, Bakumpai, dan Marabahan.

Di samping ketiga hal di atas, Noormiliyani juga membeberkan hasil kerja terkait perkembangan pembangunan wilayah dalam rangka menata kota serta perkembangan program dan kegiatan pembangunan pelayanan publik.

Isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad itu juga membeberkan pembangunan yang mencakup segala kewenangan lainnya baik urusan wajib pelayanan dasar, urusan wajib lainnya, maupun urusan pilihan.

“Kami bersyukur atas realisasi kinerja tahun 2018 yang telah menapak, meniti dan bergerak maju mewujudkan tugas untuk merealisasikan karya terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.