God Bless Tuntaskan Kerinduan Penggemar Batola

Grup musik God Bless, sukses menggebrak Marabahan, Ibukota Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (06/01) malam. Hanya saja konser rock legendaris Indonesia yang tampil dalam rangka menyemarakan Hari Jadi  (Harjad) ke-59 Batola itu agak molor yang dimulai sekitar pukul 23.35 Wita.

Penyebabnya, hujan dan angin kencang menerpa Kota Marabahan berulang-ulang dari sekitar pukul 21.00 Wita. Semula God Bless dijadwalkan tampil di Lapangan Sepakbola Marabahan sekitar pukul 21.00 Wita, namun  terpaksa tertunda lantaran cuaca yang tak memungkinkan.

Kondisi ini sempat membuat panitia kelabakan, ditambah teriakan penonton yang seolah tak sabaran ingin menyaksikan tampilnya Ahmad Albar dan kawan-kawan.

Baru sekitar pukul 23.35 Wita di saat hujan mereda, rombongan personil God Bless pun tiba di lokasi pertunjukan dengan diangkut para CPU yang berasal dari Banjarmasin.

Ketika Ahmad Albar bersama personilnya memasuki panggung dan menyapa para fans, riuh penonton pun pecah. Hujan yang terus melanda dengan kondisi lapangan sedikit tergenang benar-benar tak menjadi penghalang penonton untuk tetap bertahan menikmati musik cadas yang grup musik God Bless itu.

Penonton yang kebanyakan anak muda dan sebagian dari kalangan tua itu terlihat berjingkrak membaur. Wajar, karena God Bless merupakan grup musik rock legendaris Indonesia yang tak lekang oleh waktu.

“Mohon maaf para penonton ya pertemuan kita malam ini agak terhalang cuaca. Tapi dengan setianya kalian menunggu pertemuan kita tetap bisa dilangsungkan,” kata Ahmad Albar yang disambut riuh teriakan girang penonton.

“Yang lebih penting lagi, kehadiran bu Yani (panggilan Akrap Bupati Batola Hj Noormiliyani AS) di sini yang membuat pertunjukan ini semakin semangat,” tambahnya Vokalis Grup God Bless itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati Hj Noormiliyani beserta jajaran.

Saat tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan, Ahmad Albar sedikitnya menyanyikan 7 buah lagu. Lagu pertama yang dinyanyikannya berjudul Bla Bla Bla, dilanjutkan Kehidupan serta Menjilat Matahari.

“Luar biasa Marabahan….luar biasa  kalian semua….. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetian kalian yang rela berbasah-basah menunggu pertunjukan ini,” teriak Ahmad Albar yang disambut tidak mengapa oleh para fans berat God Bless.

Yang sangat mengagumkan, pertunjukan demi pertunjukan berlangsung hujan dan seakan tak mengenal kompromi, para pengunjung seolah tak mau menyerah. Mereka tetap berada di tempat seolah semakin asyik bergoyang  mengikuti musik yang ditampilkan personilnya God Bless seperti Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keybord), Donny Fattah (bass), dan Fajar Satritama (drumb).

Menyaksikan semakin larutnya penonton, Ahmad Albar pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan Syair Kehidupan dan Panggung Sandiwara. Di saat mau melanjutkan lagu keenam penonton pun berteriak meminta dinyanyikan lagu Bis Kota yang akhirnya Vokalis Grup God Blees itu pun mengikutinya dan selanjutnya menyanyikan lagu Panggung Sandiwara.

Karena melihat jam telah menunjukan pukul 02.30 Wita suami Dewi Sari Astuti itu pun menutup lagu terakhirnya berjudul Rumah Kita. Di lagu penutup ini Ahmad Albar mengajak Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi suami H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, anggota DPR-RI H Ahmadi Noor Supit (Memet), Anggota DPD-RI Gusti Farid Hasan Aman, dan Komandan Kodim (Dandim) 1005 Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso SKom, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK, yang mewakili Ketua PN Marabahan, dan Sekda Batola H Supriyono untuk bernyanyi bersama.

Di sela membawakan lagu terakhir itu Vokalis God Bless itu pun menyempatkan waktu untuk bertukar cindera mata dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani.

“Semoga dengan cindera mata ini akan semakin menjadi kenangan dan semoga di kesempatan berikut kami kembali diundang,” ujar Ahmad Albar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.