Bupati Batola Diundang Terima Adipura

Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang beribukota Marabahan dipastikan menerima penghargaan Piala Adipura untuk kedua kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kem-LHK).
Kepastian Batola menerima penghargaan di bidang lingkungan ini didapat melalui surat yang diterima Pemkab Batola dari Kem-LHK, Rabu (08/01/2019).
Dalam surat bernomor : UN.4/PSLB3/PS/PLB.0/01/2019 itu, Kementerian LHK meminta Bupati Batola hadir untuk menerima anugerah Adipura oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Auditorium Dr Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti di Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin (14/01/2019), pukul 10.00 WIB.
Surat yang dicap stempel basah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya Keman LHK, Rosa Vivien Ratnawati, dan ditembuskan Menteri LHK dan Sekjen Kemen-LHK itu meminta undangan hadir satu jam sebelum acara dimulai.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS mengaku baru mendapatkan undangan dari Kemen-LHK, Rabu (08/01/2019). Rencananya Kemen-LHK melaksanakan penyerahan Piala Adipura di Istana Wapres oleh Wapres Jusuf Kalla, Senin (14/01/2019) lusa.
Menurut keterangan, Noormiliyani akan bertolak ke Jakarta pada Minggu (13/01/2019) untuk menerima penghargaan bergensi itu. “Alhamdulillah, itu artinya kita berhasil mendapatkan Piala Adipura untuk kedua kalinya,” katanya.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengaku belum bisa memastikan jenis prestasi adipura yang didapatkan Batola. Mengingat, dalam isi surat tidak mencantumkan jenis kriteria yang didapatkan.
“Tidak ada tulisan jenis Piala Adipura apa yang kita dapat. Kita berharap bisa mempertahankan prestasi yang pernah ditorehkan saat bupati dijabat H Hasanuddin Murad,” katanya sembari mengucap syukur dan menyatakan, apa pun yang diberikan merupakan penghargaan dari upaya warga menjadikan kota bersih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.