Repvblik Genapkan Kegembiraan Warga Batola

Setelah sekian lama ditunggu, grup band Repvblik akhirnya benar-benar memenuhi harapan para penggemarnya. Grup asal Kota Bogor, Jabar, ini tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (12/01/2018) malam.
Kehadiran grup musik yang digawangi Ruri (vokalis), beserta rekan Hexa (gitar), Lavy (bass), Ei (gitar), Tyar (keyboard/backing vocal), dan Randy (drum) ini seakan menggenapkan kegembiraan warga Kabupaten Barito Kuala (Batola).
Benar saja, mengingat penampilan Repvblik ini merupakan penampilan pemungkas dari seluruh rangkaian Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Batola yang pada 4 Januari 2019 tadi genap berusia 59 tahun. Sehingga bersamaan penampilan grup band Repvblik ini dilaksanakan penutupan Pameran Pembangunan dalam Rangka Harjad Batola ke-59.
Rombongan personil Band Repvblik tiba di atas panggung sekitar pukul 21.30 Wita. Begitu Vokalis Repvblik Ruri Herdian Wantogia dan rekan-rekan muncul di atas panggung, sontak membuat penonton histeris sembari memanggil-manggil Ruri. “Apa kabar semuanya…..sehat….habis ujan ya?,” tanyanya yang diiyakan para Repvblikin.
Diawal pertemuannya, Ruri menyanyikan lagu berjudul “Tiada Guna Lagi”. Untuk lagu kedua ia membawakan lagu Tlah Kuberikan. Namun, sebelum melanjutkan lagu ke tiga, Vokalis Repvblik ini sempat melemparkan beberapa kaos berlogo Repvblik serta menyapa para penonton. “Marabahan mana suaranya…,” teriaknya.
Tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan ini Grup Band Repvblik sedikinya membawakan 12 lagu, di antaranya Tiada Guna Lagi, Tlah Kuberikan, Sakit Aku Sakit, Aku dan Perasaan Ini, dan Hanya Ingin Kau Tahu.
Memasuki lagu keenam berjudul Sandiwara Cinta, Ruri mengajak Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajaran untuk bernyanyi bersama. Ajakan itu pun dipenuhi bupati dengan mengajak sang suami H Hasanuddin Murad dan anaknya Akhmad Akbar Tawakkal beserta Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, para forkopimda, dan Sekda H Supriyono beserta isteri Hj Sri Wahyuningsih.
“Lagu ini spesial buat ibu (Bupati Hj Noormiliyani). Saya minta para Repvblikin untuk menyalakan lampu flash ya,” pintanya.
Usai bernyanyi bersama, Ruri melakukan tukar menukar cindera mata dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani sekaligus dilakukan pencabutan hadiah doorprize bagi pengunjung yang beruntung dengan menyediakan 4 sepeda pancal dan satu buah sepeda motor yang diraih Sugianto dari Desa Pindahan Baru RT 2 Kecamatan Rantau Badauh, Batola.
Usai pencabutan doorprize, Vokalis Repvblik kembali meneruskan tembangnya. Melalui lagu-lagu yang cukup hit dengan hentakan-hentakan yang cukup keras mampu membangkitkan kembali hasrat para Repvblikan untuk bergoyang. Bahkan tidak sedikit penonton rela mengusung temannya sendiri agar bisa menyaksikan penampilan Ruri dan kawan-kawan lebih leluasa.
Penampilan Vokalis bernama lengkap Ruri Herdian Wantogia kali ini benar-benar atraktif. Ia tampil dengan lincah sembari berjingkrak-jingkrak. Setiap mengawali lagu selalu menyapa penonton. Bahkan ia sempat melompat serta membaur bersama penonton.
Di lagu terakhir Ruri menyanyikan lagu Selimut Tetangga. Membawakan lagu ini ia kembali mengajak bupati dan jajaran bernyanyi bersama dan diakhiri dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan.
Bupati Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penonton serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan bisa berjalan dengan damai, tertib dan lancar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.