Pertemuan Industri Jasa Keuangan

Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola), H Rahmadian Noor, menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang digelar Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan.
Pertemuan yang berlangsung di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Selasa (29/01), ini juga dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, para bupati/walikota, dan undangan lainnya.
Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan, Haryanto menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya pertemuan tahunan industri jasa keuangan ini.
“Pertemuan ini adalah kolaborasi membangun optimisme dan akselerasi pertumbuhan berkelanjutan,” ujarnya.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala eksekutif pengawas industri keuangan non bank selaku anggota dewan komisioner OJK dan Gubernur Kalimantan Selatan serta undangan lainnya yang telah meluangkan waktu untuk berhadir.
“Industri jasa keuangan di Kalimantan tergolong cukup banyak, baik dari jumlah maupun jenisnya. Baik di sektor perbankaan, pasar modal, dan sektor industri jasa keuangan non bank,” ujarnya.
Heriyanto mengutarakan, industri jasa keuangan se-Kalimantan masih memiliki peluang pertumbuhan yang baik dengan adanya program pembangunan infrasturktur dalam mendukung percepatan konektivitas antardaerah dan hilirisasi industri yang tentunya dapat menumbuhkan UMKM pendukung pembangunan tersebut.
Melihat peluang itu, menurutnya, perlu menumbuhkan portofolio sektor ekonomi selain tambang dan perkebunan yang potensial di Kalimantan seperti industri pengolahan melalui pembentukan kawasan industri, termasuk pengolahan hasil tambang dan kebun, sehingga memiliki nilai jual lebih tinggi.
Selain itu, lanjutnya, melihat keindahan dan keragaman alam Kalimantan, industri pariwisata maupun industri kreatif perlu juga mendapat perhatian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.