Noormiliyani Sambut Kunker Danrem

Setelah beberapa minggu dilantik menjabat Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari, Kolonel Inf M Syech Ismed SE MHan melakukan kunjungan ke Kodim 1005 Marabahan, Kamis (31/01).
Kunjungan Danrem MS Ismed dan isteri Nyonya Fitri Rubianti ke Kodim 1005/Marabahan turut disambut Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Dandim 1005 Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso Skom, Kapolres Batola Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK, anggota forkopimda lainnya beserta para pimpinan organisasi wanita dan masyarakat.
Saat tiba di Makodim 1005 Marabahan yang beralamat di Jalan Panglima Batur No 1 usai disambut Dandim Letkol ARH Erwin Hadi Santoso dan isteri Danrem dan isteri mendapat pengalungan selendang bermotif sasirangan oleh dua anak PAUD. Tak hanya itu, Danrem MS Ismed dan isteri juga disambut tarian khas Batola Mahelat Lebo.
Setelah prosesi penyambutan selesai, Danrem MS Ismed dan isteri Nyonya Fitri Rubianti didampingi Dandim 1005 Marabahan Erwin Hadi Santoso dan isteri bersalaman dengan jajaran prajurit yang bertugas di Satuan Makodim 1005 Marabahan disertai yel yel nyanyian penyemangat. Saking semangatnya, Danrem pun ikut terbawa dan berbaur bersama-sama para prajurit melakukan yel yel dengan tangan mengepal.
Setibanya di jajaran anggota forkopimda, Danrem MS Ismed dan isteri pun dengan penuh hangat dan akrab bersalam-salaman disertai percakapan singkat. Demikian pula sang isteri Nyonya Fitri Rubianti terlihat ramah berbincang dengan para pimpinan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Batola. Suasana yang sama dan penuh akrab nampak terjalin dalam pertemuan singkat yang berlangsung di ruang kerja Komandan Kodim 1005 Marabahan.
Disampaikan M Syech Ismed, kunjungannya di Batola ini merupakan rangkaian silaturahmi atas baru bergabungnya dirinya di jajaran Korem 101/Antasari.
“Kunjungan saya ini yang pertama saya selaku Danrem baru memperkenalkan diri saya kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu persit di Kodim 1005/Marabahan serta dalam rangka melihat dari dekat situasi dan kondisi wilayah yang ada.
Selain itu, tambah Danrem, kunjungannya ini dalam kaitan tahun politik yang pelaksanaannya sudah sangat dekat.
“Dalam kaitan tahun politik ini tentunya banyak yang ingin saya sampaikan kepada seluruh jajaran TNI, khususnya Angkatan Darat dalam melaksanakan peran dan tugas sesuai kewenangan yang telah ditetapkan,” katanya.
“Selaku TNI tentunya sudah pasti netral. Untuk itu laksanakan tugas yang telah ditentukan dengan bekerja bersama-sama polri dan pemerintah daerah. Dukung suasana aman, nyaman dan kondusif yang selama ini telah terjalin dengan baik,” pintanya.
Kunker Danrem 101/Antasari ini juga dirangkai acara foto bersama serta penyerahan bola voli kepada Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK sebagai wujud sinergitasnya TNI dan Polri.
Usai foto bersama Danrem Kol Inf MS Ismet melaksanakan pertemuan dengan jajaran TNI Kodim 1005 Marabahan sementara Nyonya Fitri Rubianti melakukan pertemuan dengan jajaran Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1005 Marabahan.
Kunjungan Danrem juga ditandai peletakan batu pertama rehab lapangan tenis, melakukan pengarahan kepada personil dan anggota persit serta ramah tamah.
Berdasarkan schedule, usai melakukan kunjungan di Kodim 1005/Marabahan, Danrem Kol Inf MS Ismed SE MHan dan rombongan melaksanakan ziarah ke Makam Pangeran Antasari, Makam Sultan Suriansyah, serta melaksanakan kunker ke Kodim 1007/Banjarmasin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.