Mancing bisa Hilangkan Stress

Puluhan peserta memenuhi kawasan kolam Balai Benih Ikan (BBI) yang berada di Desa Sungai Kambat Kecamatan Cerbon, Minggu (17/02) pagi. Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti Lomba Pancing Ria yang diselenggarakan Pemkab Barito Kuala (Batola).
Lomba yang dilaksanakan Disporbudpar bekerjasama dengan Ikatan Pemancingan Bumi Selidah (IPBS) Batola ini berlangsung cukup semarak. Lomba yang menyediakan hadiah door prize, hadiah hiburan dan beberapa hadiah utama ini dibuka Bupati melalui Sekdakab Batola H Abdul Manaf.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Sekdakab Batola H Abdul Manaf menyatakan sangat gembira dan menyambut baik diadakannya lomba pancing ria ini dalam rangka memeriahkan Peringatan Harjad ke-59 Batola serta sebagai sarana mempererat silaturahmi antar sesama pemancing sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan kepada masyarakat luas akan potensi dan keberadaan yang dimiliki Batola.
Bupati mengatakan, kegiatan memancing merupakan aktivitas dan hobby yang digemari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat yang bisa memberi banyak manfaat selain dapat melatih kesabaran, meningkatkan konstrentasi, serta bisa menghilangkan stress.
Terkait dengan potensi perikanan yang dimiliki, bupati menerangkan, pengembangan budidaya ikan akan terus dilakukan baik peningkatan fasilitas sarana prasarana, SDM, serta pemberian bantuan permodalan pengembangan dan peningkatan usaha kepada pokmas pembudidaya ikan.
Sehubungan itulah, bupati berharap, kepada pemangku kepentingan untuk meningkatkan sinergitas yang telah terbangun dengan baik dalam upaya lebih meningkatkan pembangunan bidang perikanan.
Sebelumnya, Kepala Disporbudpar Gusti Ruspandi selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, lomba pancing ini selenggarakan selain dalam rangka menyemarakan Harjad Batola ke-59 sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan kolam pemancingan yang cukup menarik dan representatif dilengkapi perkebunan jeruk milik Batola.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.