240 Pelajar Ikuti Seleksi Atlet Popda

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2019 akan berlangsung 1 – 5 April 2019 mendatang. Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) menyelenggarakan Seleksi Atlet Popda, Kamis (28/02).
Kegiatan yang berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan ini dibuka Wakil Bupati H Rahmadian Noor dengan ditandai pemukulan bola voly.
Pada acara yang juga dihadiri Pejabat Sekda Batola H Abdul Manaf, para pimpinan SKPD, para pengurus KONI, serta para pimpinan cabang olahraga (cabor), Rahmadian Noor mengatakan, sekitar sebulan lagi para peserta yang berasal dari pelajar SLTP dan SLTA akan mengikuti kompetisi dengan seluruh pelajar se-Kalsel. Karenanya, ia mengajak semua peserta mengokohkan hati dan niat untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Batola.
Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi itu juga mengingatkan para pelajar untuk tidak berpikir harus menang, tapi memberikan penampilan terbaik supaya tidak ada beban saat bertanding yang bisa membawa pengaruh besr dalam memperoleh hasil maksimal.
“Saya kira kalau hati, jiwa, raga kita curahkan sepenuhnya untuk kompetisi Popda yang akan datang insya Allah hasil terbaik akan kita dapatkan,” katanya.
Jika melihat cabor yang diikuti peserta, wabup berkeyakinan, Batola akan meraih prestasi yang cukup membanggakan. Lebih-lebih jika melihat cabor-cabor yang diikuti memang memiliki kans untuk meraih kemanangan.
Kepada para peserta wabup berharap untuk sungguh-sungguh mengikuti seleksi supaya pada saat pelatih atau tim dalam menentukan atlet yang akan dikirim benar-benar mendapatkan atlet yang siap dipertandingkan di tingkat provinsi di Banjarmasin dan Banjarbaru.
Dikatakan, wabup, pada Popda tahun lalu Batola masuk peringkat 7 dari 13 kabupaten/kota se-Kalsel. Prestasi yang diraih Batola ini hampir sama dengan prestasi ajang Porprov Tahun 2018 di Tabolong yang berada di peringkat 8.
Untuk Popda Tahun 2019, mantan anggota DPRD Batola, ini tidak menargetkan prestasi yang diraih Batola. Ia hanya berharap raihan yang didapatkan Batola bisa naik dari prestasi sebelumnya dan syukur-syukur bisa meraih juara umum.
“Saya kira jika kita berhasil meraih juara umum tentunya bupati akan memberikan hadiah yang besar,” katanya.
Di kesempatan Pembukaan Seleksi Atlet Popda Batola ini Rahmadi menguraikan, prestasi yang dihasilkan pada ajang Popda boleh dibilang merupakan gambaran umum dari pembinaan olahraga yang ada. Mengingat para peserta yang berlaga berasal dari para pelajar yang berusia antara 13 – 19 tahun.
Sebelumnya, Kadisporbudpar Batola Gusti Ruspandi mengatakan, Seleksi Atlet Popda Batola Tahun 2019 ini dikuti 240 pelajar SLTP dan SLTA sederajat dengan 10 cabor yakni atletik, dayung, gulat, judo, karate, panahan, renang, taekwondo, tinju dan voly pasir.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.