Handil Bakti Dibersihkan Satpol

Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) se-Kalsel tumpah di kawasan sepanjang Jalan Handil Bakti Kecamatan Alalak, Kamis (28/03) pagi. Selain Satpol PP juga terdapat beberapa unsur lain seperti Satlinmas, Damkar, dan pelajar.
Mereka bergerak melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan sampah-sampah termasuk tempat-tempat dagangan PKL yang dianggap tidak pantas, tidak layak, serta tidak sesuai ketentuan.
Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangkaian HUT Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57, HUT Damkar ke-100 sekaligus Apel Gelar Pasukan Menyukseskan Pemilu 2019 se-Kalsel yang dipusatkan di Lapangan Sepakbola 5 Desember Marabahan, Jumat (29/03).
Sebelum dilaksanakan kegiatan bakti sosial, terlebih dahulu digelar apel yang dipimpin Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf di kawasan Pasar Handil Bakti dengan dihadiri para pimpinan SKPD, Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan, Camat Alalak beserta forkopimcam, dan lainnya.
Dalam sambutan tertulis Bupati Hj Noormiliyani AS, Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkenan mengikuti kegiatan bakti sosial.
“Sebagai tuan rumah kegiatan ini selain sebagai kehormatan juga memberikan motivasi dalam rangka menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang pada hakikatnya bertujuan bagi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
Bupati berharap, kegiatan yang dilaksanakan ini akan semakin memperkuat jalinan persaudaraan dan kekeluarrgaan serta kerjasama baik di jajaran Pemkab Batola, terlebih antar sesama anggota Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar se-Kalsel.
“Kami berharap ke depan kebersamaan ini akan menjadi satu kekuatan yang saling dukung guna tercapainya pembangunan kesejahteraan sosial bagi masyarakat secara menyeluruh di seluruh wilayah Provinsi Kalsel,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.