Wabup Salami Pasukan PAM Pemilu

Polres Barito Kuala (Batola) menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan (PAM) Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019. Apel yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK ini juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Batola H Rahmadian Noor, Komandan Kodim 1005 Marabahan Letkol Kav Sugianto SE dan undangan lainnya.
Apel yang berlangsung di halaman Kantor Polres Batola ini juga ditandai peninjauan pasukan dari Wabup H Rahmadian Noor, Kapolres Mugi Sekar Jaya, Dandim Sugianto, dan lainnya.
Di kesempatan peninjauan pasukan ini Wabup Rahmadian Noor berkenan menyalami Pasukan PAM Pemilu beserta jajaran forkopimda.
Kapolres Batola Mugi Sekar Jaya mengungkapkan, digelarnya apel pergeseran pasukan ini diselenggarakan untuk melihat kesiapan Polri dan TNI serta institusi terkait lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.
Apel sendiri diikuti personil Polres Batola yang bertugas melakukan pengamanan Pemilu 2019 bersama TNI dan lainnya. Semua personil secara resmi mulai digeser bertugas melakukan pengamanan di selurus TPS di 17 Kecamatan di Kabupaten Batola usai pelaksanaan apel ini.
Kapolres Mugi Sekar Jaya mengatakan, pihak keamanan menjamin proses pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman, lancar, dan kondusif serta melakukan antisipasi munculnya konflik yang bisa mengganggu pelaksanaan pemilu.
Dalam tahapan pemungutan suara dan penghitungan suara, sebut Mugi, pengamanan penuh dilaksanakan TNI/Polri. Karenanya kepada seluruh peserta apel ia minta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya.
“Mulai hari ini kita laksanakan pergeseran sejumlah personil ke beberapa TPS guna mengamankan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 hingga selesai penghitungan suara nantinya,” katanya.
Kepaada masyarakat diminta untuk jangan takut datang ke TPS guna menggunakan hak pilih serta tidak takut adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.
Terkait pengamanan pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Batola, Mugi menyebut, Polres Batola, Kodim 1005 Marabahan, dan linmas siap mengamankan seluruh TPS yang ada di wilayah Batola.
Atensi pengamanan, sebutnya, adalah suksesnya pemilihan tidak boleh ada gangguan. Aparat akan melindungi setiap warga negara untuk menggunakan hak pilih. Adapun antisipasi gangguan di tingkat TPS.
“Mulai hari ini seluruh personil pengamanan sudah kami geser ke jajaran polsek dan selanjutnya nanti akan mengamankan di TPS sesuai ploting kewilayahannya pada H-1 hingga selesai pengiriman hasil ke PPK.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.