Bendahara Dilatih Bertransaksi Non Tunai

Merealisasikan program Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Batola) tentang Transaksi Non Tunai (Cash Management System/CMS), Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) bekerjasama dengan Bank Kalsel Cabang Marabahan menggelar pelatihan aplikasi CMS kepada para Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu lingkup Pemkab Batola.
Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Alia Jakarta ini dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf, Kamis (11/4/2019).
Pelatihan yang juga dihadiri Tim BPKAD Provinsi DKI, Kepala BPKAD Batola Samson, dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Marabahan Akhmad Fauzi ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas SDM para bendahara agar memiliki wawasan komprehensif terhadap CMS yang merupakan salah satu jenis layanan pengelolaan keuangan menggunakan fasilitas online.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Penjabat Sekda Batola H Abdul Manaf mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Kalsel atas kerjasamanya dalam memberikan pelatihan CMS bagi bendahara pengeluaran dan bendahara pembantu lingkup Pemkab Batola.
Ia berharap, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para bendahara serta memiliki wawasan luas dalam bidang bertransaksi non tunai secara online.
“Bendahara merupakan orang yang sangat penting dalam sebuah organisasi. Diharapkan setelah pelatihan ini pengetahuannya tentang CMS semakin bertambah supaya mampu menjalankan tugas-tugas kebendaharaan dengan baik dan lancar,” harapnya.
Diterangkan bupati, sosialisasi CMS ini merupakan usaha Bank Kalsel untuk mempermudah nasabah dalam mengakses langsung rekening melalui jaringan internet saat melakukan transaksi perbankan. Sehingga ke depan dalam mengelola keuangan bisa lebih tertib, efisien, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.
Karenanya kepada seluruh peserta bupati berharap untuk menyimak dan menyerap informasi yang disampaikan secara seksama agar pengetahuan yang didapatkan tentang bertransaksi non tunai benar-benar matang dan mengusasi.
“Pahamilah penggunaan teknologi informasi yang diterapkan tentang pengelolaan keuangan, agar ilmu yang didapat bisa diterapkan dengan segera di lingkungan kerja masing-masing,” harap bupati.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.