Bupati Coblos di TPS 1, Wabup di TPS 27

Sebagaimana warga biasa lainnya, pada Pemilu 2019, Rabu (17/04/2019), Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati H Rahmadian Noor juga menggunakan hak suaranya.
Noormiliyani menggunakan hak suaranya di TPS 1 Kelurahan Marabahan, sedangkan Rahmadi menggunakan hak suara di TPS 27 yang berada di Komplek Galam Kelurahan Marabahan. Noormiliyani menggunakan hak suara bersama sang suami tercinta H Hasanuddin Murad dan putera semata wayang Akhmad Akbar Tawakal.
Noormiliyani tiba di TPS 1 sekitar pukul 09.00 Wita. Sementara Rahmadi melakukan pencoblosan lebih awal sekitar pukul 08.00 Wita. Setelah itu, ia langsung menuju TPS 1 untuk ikut menyaksikan pencoblosan yang dilaksanakan bupati dan suami.
Setelah itu baik bupati, wabup, dan penjabat sekda berpencar melaksanakan monitoring ke berbagai TPS di masing-masing kecamatan yang ditentukan.
Bupati Hj Noormiliyani AS mengatakan, pihaknya melakukan monitoring di 5 Kecamatan begitu juga dengan rombongan Wabup Rahmadian Noor, dan rombongan Penjabat Sekretaris Daerah Batola H Abdul Manaf.
“Ada 5 kecamatan, dalam monitoring paling tidak kita melihat suasana pada saat pencoblosan di tiap TPS dan melihat tingkat persipasi masyarakat seperti apa,” ucapnya.
Noormiliyani berharap tingkat kehadiran masyarakat Batola juga bisa tinggi saat tahun 2014 yaitu sebesar 76 sampai 78 persen, dan kalau dilihat saat pemilihan Bupati lalu tingkat partisipasinya juga tinggi yaitu sekitar 80 persen.
“Paling tidak saat ini berharap tingkat kehadiran partisipasi bisa mencapai 76 sampai 80 persen,” harap Noormiliyani sembari menghimbau masyarakat untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani.
“Untuk Presiden dan Wakil Presiden pilihlah yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan untuk caleg pilihlah mereka yang mempunyai dedikasi, motivasi, serta keinginan yang tinggi dan membangun daerahnya,” imbaunya.
Noormiliyani juga mengatakan monitoring yang pihaknya lakukan merupakan kebijakan daerahnya sendiri dan juga bentuk dari sinergitas antara penyelenggara pemilu dan forkopimda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.