Giliran Jejangkit Dijamah Pasar Murah PKK

Hari kesembilan Ramadhan 1440 Hijriyah, Selasa (14/05), TP-PKK Barito Kuala (Batola) melakukan kunjungan Safari di Kecamatan Jejangkit. Dalam kunjungan ini organisasi wanita yang dinakhodai Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor ini juga menggelar kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR).
Menariknya, PMR di Jejangkit ini bekerja sama dengan para pemilik warung yang ada di Jejangkit Barat dengan harapan bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.
Sementara jenis barang yang dijual berupa sembilan barang pokok (sembako) seperti gula pasir, minyak goreng, susu kental manis, teh, tepung, sirup, mie instan, kacang tanah, powder, kecap, dan beras.
Segala jenis sembako ini dijual dengan harga murah dibanding harga pasar lantaran mendapat subsidi baik dari TP-PKK Batola, Kecamatan dan Desa. Di kesempatan PMR ini TP-PKK juga membagikan paket sembako gratis kepada 29 lansia kurang mampu.
Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, digelarnya safari dan PMR ini selain untuk meningkatkan hubungan kedekatan kepada masyarakat juga dalam rangka membantu membantu masyarakat kurang mampu.
“Kita berharap melalui PMR ini dapat membantu kebutuhan sembako untuk keperluan di bulan Ramadhan ini,” harapnya.
Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini menambahkan, digelarnya PMR ini pada dasar merupakan wujud perhatian dan kepedulian TP-PKK Kabupaten bersama TP-PKK kecamatan dan desa dalam membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sekaligus berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan Ramadhan.
“Kami menyadari apa yang disediakan ini belum memenuhi permintaan masyarakat namun setidaknya mampu menghadirkan senyum yang diharapkan semakin mempererat hubungan dan rasa kebersamaan,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.