PMR PKK di Belawang dan Wanaraya

TP-PKK Barito Kuala (Batola) terus berkeliling melakukan safari. Memasuki 10 Ramadhan 1440 Hijriyah, Rabu (15/05/2019), giliran Desa Pinang Habang Kecamatan Wanaraya dan Desa Samuda Kecamatan Belawang mendapat kunjungan.
Sebagaimana di kecamatan lainnya, kunjungan Safari Ramadhan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan organisasi lainnya beserta rombongan di Samuda dan Pinang Habang ini juga disertai kegiatan Pasar Murah Ramadhan (PMR).
Jenis sembako yang digelar di dua tempat itu tidak jauh berbeda yakni gula pasir, tepung sirup, teh, minyak goreng, susu kental manis, powder, gula merah, mentega, dan lainnya.
Semua sembako yang dijual atas kerjasama TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan desa itu mendapat sambutan antusias dari warga. Dalam sekejab segela jenis barang ludes diserbu karena harga jual lebih murah dibanding harga pasar lantaran mendapatkan subsidi dari TP-PKK Kabupaten Batola, camat dan para kades.
Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti berharap, kegiatan PMR ini mampu memotivasi serta meningkatkan semangat para pengurus dan anggota serta para kader PKK.
“Saya harapkan kegiatan ini semakin menambah keharmonisan hubungan kerjasama maupun hubungan emosional antara pengurus TP-PKK kabupaten, kecamatan, dan desa serta masyarakat,” katanya.
Keharmonisan dan kerjasama yang diharapkan istri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini terutama dalam menyukseskan 10 program pokok PKK bagi terwujudnya peningkatan kesejahteraan keluarga.
Terkait operasi PMR yang digelar, Ketua TP-PKK Batola yang akrap disapa bu Saras ini menjelaskan, dalam rangka mendorong peningkatan keberdayaan dan kesejahteraan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang mampu.
“Dengan adanya PMR ini kita berharap masyarakat kurang mampu dapat terbantu terutama dalam pemenuhan sembako untuk kebutuhan berpuasa,” harapnya.
Maimunah, salah seorang ibu rumah tangga di Samudaa menyatakan, sangat bersyukur atas adanya PMR. Ia mengaku kegiatan ini cukup membantu untuk kebutuhan lantaran harganya lebih murah dibanding harga pasar.
“Kami berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan agar masyarakat kurang mampu seperti saya ini menjadi terbantu,” harapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.