Targetkan Penyelesaian Kuta Bamara

Memasuki hari ke-15 Ramadhan 1440 Hijriyah Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melakukan kunjungan safari di Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan, tepatnya di Mesjid Babul Jannah, Senin (20/05/2019).
Karena tak bisa ditempuh lewat jalan darat, ia pun berangkat dengan menumpang speedboat. Noormiliyani berangkat didampingi sejumlah pimpinan SKPD dan lainnya. Kurang lebih satu jam waktu tempuh rombongan tiba dan disambut berbagai lapisan masyarakat setempat.
Saat pertemuan dengan warga, Noormiliyani menyatakan akan memprioritaskan pembangunan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Kuripan – Tabukan – Bakumpai – Marabahan (Kuta Bamara) agar masyarakat yang berada di wilayah selatan Batola ini tak lagi terisolir.
“Ulun (saya) akan memprioritaskan pembangunan Kuta Bamara ini sehingga masyarakat di sini tak lagi terisolir dan bisa terkoneksi hingga Marabahan,” ucapnya yang disambut gembira dari masyarakat.
Bupati perempuan pertama di Kalsel ini mengutarakan, targetnya dalam menyelesaikan Program Kuta Bamara hingga berakhir masa pengabdiannya tahun 2022.
Ia menggambarkan, pembuatan jalan di kawasan Kuta Bamara kemungkinan tak bisa langsung diaspal karena kondisi yang rawa sehingga harus bertahap mulai pembuatan badan, pengerasan hingga kondisinya benar-benar padat.
“Yang pasti di era masa jabatan ulun tahun 2022 menargetkan pembuatan jalannya sudah terbangun. Sedangkan pengaspalannya kemungkinan di era bupati berikutnya,” pungkasnya.
Untuk itu, Noormiliyani berharap dukungan serta doa dari masyarakat agar pembangunan jalan Kuta Bamara benar-benar terwujud.
Di kesempatan kunjungan safari ini Noormiliyani mengutarakan, keberadaan dirinya menjabat bupati perempuan pertama di Kalsel ini boleh dibilang bentuk ujian sekaligus pembuktian kalau perempuan juga memiliki kemampuan yang sama.
Jika dalam perjalanannya memberi hasil maka ke depannya akan memberikan keyakinan bagi masyarakat bahwa seorang perempuan pun memiliki kemampuan setara dalam memimpin.
“Bapak ibu sekalian juga patut mendukung kepemimpinan perempuan agar jika memiliki anak atau cucu perempuan mempunyai kesempatan yang sama dalam memimpin,” harapnya.
Kunjungan Safari Ramadhan Noormiliyani ini juga berisi penyerahan bantuan mesjid senilai Rp25 juta masing-masing Rp15 juta dari Pemkab Batola dan Rp10 juta dari CSR Bank Kalsel Cabang Marabahan.
Selain bantuan mesjid, bupati juga menyerahkan bingkisan dari ibu-ibu peduli sosial untuk 17 pengurus mesjid, khatib dan imam mesjid.
Menanggapi adanya usulan bantuan perbaikan mesjid Babul Jannah, Noormiliyani menyarankan agar dibuatkan proposal untuk bisa disampaikan ke provinsi. Dengan harapan bisa mendapatkan kepedulian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.