Diimbau Keroyokan Membangun Mesjid

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS mengimbau masyarakat bersama-sama melakukan keroyokan dalam membangun mesjid agar bisa terwujud. Imbauan ini disampaikannya saat melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah di Mesjid At-Taqwa Desa Karang Bunga Kecamatan Mandastana, Rabu (22/05/2019) pagi.
“Yakinlah kalau kita melaksanakan secara bersama-sama insya Allah pembangunan yang direncanakan akan terwujud,” katanya.
Masyarakat Desa Karang Bunga tengah menambah luasan area mesjid. Mereka mengharapkan partisipasi para pihak termasuk bupati, pengusaha, pejabat dan lainnya untuk menjadi donatur.
Noormiliyani menyatakan kesiapannya menyisipkan sebagian gajih setiap bulan. Ia juga mengharapkan keterlibatan pihak lain dalam upaya mewujudkan pembangunan mesjid termasuk dari para SKPD, camat, kades, hingga warga setempat.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga menyarakan panitia membuat permohonan yang ditujukan kepadanya agar nantinya bisa disampaikan ke beberapa perusahaan. Panitia juga diharapkan mencoba menyampaikan permohonan ke provinsi siapa tahu mendapatkan tanggapan gubernur.
Noormiliyani juga mengharapkan partisipasi anggota DPRD Batola terpilih periode 2019-2022 yang mendampinginya dalam kunjungan ini.
Tak hanya itu, Noormiliyani malah berencana menyampaikan permohonan pembangunan mesjid tersebut kepada sang suami H Hasanuddin Murad. “Kebetulan suami ulun (saya) juga terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2019-2024 dari Dapil Batola maka ulun juga akan menyampaikan permohonan ini, siapa tahu beliau berkenan menyisihkan sebagian pendapatan nantinya,” ucapnya.
Di kesempatan acara Safari Ramadhan ini, Noormiliyani minta panitia mengedarkan celengan sumbangan. Hasilnya ternyata cukup lumayan, panitia mampu mengumpulkan bantuan lebih dari Rp5 juta.
Terkait kunjungan Safari Ramadhan, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad ini mengutarakan, sengaja dilaksanakan pagi hari. Mengingat sore hari waktu dipergunakan untuk mendampingi keluarga.
“Sebagai seorang isteri ulun juga memiliki tanggungjawab dalam rumah tangga di luar dari kedinasan selaku bupati,” tuturnya.
Kunjungan Safari Ramadhan Noormiliyani di Mesjid At-Taqwa Desa Karang Bunga ini juga berisi penyerahan bantuan mesjid senilai Rp25 juta masing-masing Rp15 juta dari Pemkab dan Rp10 juta dari Bank Kalsel Cabang Marabahan.
Noormiliyani juga menyerahkan bingkisan dari ibu-ibu peduli sosial kepada 22 panitia mesjid, imam dan khatib.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.