Warga Binaan Buka Puasa Bersama Pejabat

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar buka puasa bersama warga binaan pemasyarakatan, Jumat (24/05/2019) sore.
Acara yang berlangsung mushalla Rutan Marabahan ini sedikitnya diikuti 303 warga binaan yang terdiri dari 297 laki-laki, 4 wanita, dan 2 anak-anak. Acara dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakatan H Ismet Zulfikar, Kepala Disnakertrans M Hasbi, Kadisdik H Sumarji, Kepala Rutan Klas IIB Marabahan M Muhidin, dan sejumlah penjabat lainnya.
Bupati Batola Hj Noormiliyani AS melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakatan Ismet Zulfikar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Rutan Marabahan beserta jajaran yang telah berkenan mengundang pada acara buka puasa ini.
“Semoga jalinan silaturahmi yang baik ini selalu terjaga, terutama keharmonisan hubungan antara pemkab dengan warga binaan pemasyarakatan ini,” tuturnya sembari menambahkan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi juga karena telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara berbuka puasa ini.
Bupati mengatakan, Pemkab Batola memang sudah jauh hari merencanakan kegiatan buka puasa bersama dengan warga binaan Rutan Marabahan. Karena selain merupakan salah satu kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan juga sebagai bentuk perhatian.
Di akui bupati, buka puasa bersama dengan warga binaan suatu yang sangat jarang dilakukan. Oleh karenanya, katanya, pada Ramadhan tahun ini Pemkab Batola memang meniatkan untuk buka puasa bersama ini agar warga binaan juga merasa diperhatikan, sehingga rasa kebersamaan dan saling memiliki akan tercipta dengan baik dan secara tidak langsung sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.
“Silaturahmi ini menjadi bukti bahwa pemkab juga memperhatikan dan mencintai warga binaan yang saat ini menjalani pidana. Terlebih bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh ampunan dan ridha Allah,” katanya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.