Buka Puasa Bersama Jajaran Pemkab Batola

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), H Abdul Manaf, menggelar buka puasa bersama seluruh jajaran lingkup Pemkab Barito Kuala (Batola), Selasa (28/05/2019).
Buka puasa sekaligus silaturahmi yang berlangsung di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola ini dihadiri seluruh anggota forkopimda atau yang mewakili, Kamenag Batola, ulama, tokoh agama, para pimpinan SKPD, Camat, para ASN dan anak-anak panti asuhan.
“Semoga melalui buka puasa ini akan semakin mempererat kebersamaan serta ukuwah islamiyah di antara kita,” tutur Abdul Manaf.
Di kesempatan buka puasa ini pula, Abdul Manaf, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN yang telah memberikan dukungan, kepercayaan, dan ikut berpartisipasi dalam membantu kelancaran tugas tanggungjawab sekaligus bekerja keras dalam meningkatkan capaian kinerja Pemkab Batola.
“Saya berkeyakinan dengan besarnya dukungan dan kepercayaan dibarengi kerja keras dan keharmonisan yang sinergis maka apa pun yang dicita-citakan untuk kemajuan pembangunan insya Allah terwujud,” ucap Manaf.
Karenanya, mantan Kadis PUPR Batola ini erhrap seluruh ASN untuk senantiasa menjaga dan memelihara kebersamaan sebagai modal dalam menggapai berbagai keberhasilan dalam membangun daerah.
“Tetaplah Satu Kata Satu Rasa untuk Maju untuk mewujudkan masyarakat Barito Kuala yang sejahtera sesuai Visi Batola Setera 2017-2022,” katanya.
Sehubungan keberadaan bulan puasa, Manaf mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama berdoa agar selalu diberikan kesempatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta senantiasa diberikan kekuatan untuk selalu taat dan patuh terhadap segala tuntutan dan ajaran agama Islam sebagaimana yang telah diwariskan Nabi Muhammad SAW.
Agar seluruh kaum muslimin mendapatkan syafaat dan pertolongan sehingga di akhirat kelak mendapat keselamatan.
Buka puasa bersama Pj Sekda Batola ini juga berisi tausyiah yang disampaikan ustadz Abdurrahman SAg. Dalam tausyiahnya, Abdurahman menyinggung pentingnya menjaga sikap dan perbuatan yang bisa mengurangi pahala puasa.
Sikap dan perbuatan yang dimaksud seperti menjaga mata dari pandangan, perkataan, dan lain-lainnya terhadap hal-hal yang dilarang pada saat berpuasa. Agar ibadah puasa yang dijalankan mendapatkan pahala yang berlimpah.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.