Bukber KONI Penuh Keakraban

Buka bersama (bukber) jadi momen tersendiri di bulan Ramadhan. Tak sekadar menunaikan rukun puasa, namun senantiasa meninggalkan kesan positif menambah keakraban dan ajang silaturahmi yang sangat berharga.
Kesan inilah yang ditangkap dalam bukber jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Kuala (KONI Batola), Senin (03/06). Bukber yang digelar di Cafe Despacito Marabahan ini membawa sejarah tersendiri, mengingat ini pertama kali dilaksanakan, khususnya selama kepengurusan periode 2018-2022. Makanya jajaran KONI Batola merencanakan untuk menjadikan acara bukber ini sebagai kegiatan rutin di tahun-tahun berikutnya.
“Melihat manfaat dari buka puasa bersama ini maka ada baiknya jika di tahun-tahun berikut kegiatannya dilaksanakan secara lebih sempurna dan terencana dengan mengundang pihak-pihak cabor, pelatih, atlet, instansi terkait dan pemerintah,” kata Ketua KONI Batola, Saleh.
Saleh yang juga anggota DPRD Batola ini juga menyinggung tentang program dan kegiatan KONI. Ia mengajak jajaran pengurus proaktif memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan dalam upaya bersama-sama meningkatkan kinerja KONI dalam menunjang prestasi olahraga di Batola.
“Sebagai organisasi yang mewadahi berbagai cabang olahraga di daerah KONI dituntut bisa berbuat dalam pengembangan prestasi olahraga di daerah. Lebih-lebih sebentar lagi kita dihadapkan dengan beberapa agenda seperti pra PON serta Porprov,” tukasnya.
Saleh juga menyinggung tentang berbagai agenda yang belum dilaksanakan. Ia mengharapkan jadwal kerangka KONI Batola agar lebih disempurnakan agar setiap agenda yang direncanakan bisa tersusun secara sistematis dan dapat terlaksana.
Lelaki sederhana ini juga mempersilahkan semua pengurus memberikan gagasan pemikiran, usul dan masukan untuk kemajuan organisasi. “Jika rekan-rekan memiliki kreasi pemikiran maupun pandangan bahkan kritikan hendaknya jangan ragu-ragu menyampaikan, silahkan saja demi kebaikan dan kemajuan organisasi,” ucapnya.
Di kesempatan bukber ini, Saleh juga menyinggung tentang kegiatan yang segera harus dipenuh terkait penyusunan RKA KONI. Ia mengharapkan cabor-cabor yang belum membuat rencana supaya dibantu untuk segera menyampaikan mengingat waktu yang tersedia sangat mendesak.
Sementara terhadap KONI sendiri juga diharapkan segera menyampaikan rencana-rencana sesuai bidang-bidang yang dipersiapkan.
Acara bukber KONI Batola ini dirangkai foto bersama serta syuting ucapan selamat Idul Fitri untuk keperluan penayangan yang langsung dilakukan Kepala Bidang Kehumasan Hery Sasmita SSTP MAP.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.