Hangat, Suasana Open House Bupati-Wabup

Suasana hangat dan penuh kekeluargaan mewarnai suasana Open House yang digelar Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola) di hari pertama Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Rabu (05/06/2019).
Bupati Hj Noormiliyani AS dan Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor menggelar Open House dengan mengundang masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan selepas Shalat Id sekitar pukul 09.45 Wita ini mendapat sambutan antusiah.
Tak pelak, kediaman Bupati yang berada di Jalan Pangeran Antasari Nomor 1 Marabahan ini dipenuhi masyarakat yang berasal dari berbagai lapisan mulai para anggota forkopimda beserta isteri, para pimpinan SKPD, camat, ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga masyarakat umum.
Untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan daerah, sebagian masyarakat ada yang menunggu dari awal. Usai melaksanakan Shalat Id mereka bergegas menuju kediaman bupati.
Begitu bupati dan wakil bupati tiba, masyarakat bergegas untuk bersamalaman. Bahkan tak sedikit dari mereka menggunakan kesempatan untuk berfoto bersama dan dan ber-selfie ria.
Sementara bagi kalangan pejabat, ulama, dan tokoh masyarakat terlihat hadir secara bergantian. Kehadiran para pejabat kebanyak sengaja mengajak keluarga untuk bersilaturahmi.
Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwiputranti menerima tamu-tamu dari depan pintu, sedangkan Bupati Noormiliyani dan suami H Hasanuddin Murad menerima para tamu di ruang tengah kediaman.
Para tamu yang datang setelah bersalam-salaman dan berbincang seadanya dipersilahkan mengambil makanan. Bagi yang terbiasa makan di ruangan sengaja disiapkan di bagian kiri ruangan.
Sedangkan bagi yang suka di alam terbuka juga disediakan tenda dan makanan di samping kanan depan kediaman dengan menu-menu seperti sate, soto, sop, lontong, bakso, dan lainnya.
Open House yang digelar bupati dan wakil bupati ini merupakan rangkaian kegiatan selama Ramadhan 1440 Hijriyah di samping pelaksanaan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama.
Bupati berharap rangkaian kegiatan ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan meningkatkan ukuwah bersama-sama masyarakat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.