Wabup dan Sekda Sidak SKPD

Hari pertama masuk kerja setelah libur dan cuti bersama Idul Fitri 1440 Hijriyah, Senin (10/06/2019), Pejabat Pemkab Barito Kuala (Batola) menggelar sidak (inspeksi mendadak) ke seluruh SKPD.
Untuk efisiensinya pelaksanaan sidak dibagi dalam dua kelompok. Untuk kelompok I dipimpin Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Asisten Bidang Pemerintahan M Anthony, Kabag Organisasi H Ibadurrahman, dan lainnya melakukan pemantauan terhadap Disnakertrans, UPTD BLK, Kesbangpol, Disporbudpar, Distan TPH, Disperindag, BLH, Dinkes, DPMD, dan lainnya.
Sedangkan kelompok II dipimpin Penjabat Sekda H Abdul Manaf, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Kemasyarakat Ismet Zulfikar, Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Suyud Sugiono, Asisten Bidang Kemasyarakatan Akhmad Mawarni, Kepala Bapegdiklat Hardian Noor, dan lainnya memantau di DPTSP, KBP3A, RSUD Abdul Aziz, Kelurahan Marabahan dan Kelurahan Ulu Benteng, Dishub, Disdukcapil, Setda, dan lainnya.
Kehadiran tim untuk memantau keberadaan pegawai di masing-masing SKPD, terutama berkaitan dengan tingkat kehadiran. Sidak juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi Surat Men-PAN-RB Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 tanggal 27 Mei 2019 terkait Laporan Hasil Pemantauan Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.
Di samping kegiatan dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Bupati Batola Hj Noormiliyani AS pada saat memimpin Halal Bihalal Idul Fitri 1440 Hijriyah di halaman Kantor Bupati Batola, Senin (10/06/2019) pagi.
Dalam instruksinya Noormiliyani minta para pimpinan SKPD tidak memberi libur tambahan kepada para bawahan kecuali terhadap mereka yang cuti atau sakit yang dibuktikan surat resmi pihak berwenang.
Para pimpinan SKPD juga diminta membuat laporan tertulis terhadap kehadiran pegawai dengan melampirkan daftar hadir, surat cuti, atau sakit. Sementara terhadap PNS yang tidak masuk tanpa alasan yang sah diminta dijatuhi sanksi hukuman disiplin.
Laporan tersebut disampaikan kepada Penjabat Sekda melalui Bagian Organisasi dengan ditembuskan ke Bapegdiklat dan Inspektorat paling lambat pukul 11.00 Wita, Senin (10/06/2019).
“Kita ingin mengetahui sejauhmana tingkat disiplin dan kepatuhan para ASN terhadap perintah dan ketentuan dari pimpinan,” tutur Wabup Rahmadian Noor di sela melakukan sidak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.