PKK Ikuti HUT IGTKI-PGRI ke-69

Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwiputranti Rahmadian Noor menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 IGTKI-PGRI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia) Tingkat Provinsi Kalsel yang diselenggarakan di Lapangan Dharma Rantau, Tapin, Senin (17/06/2019).
HUT IGTKI-PGRI di Kota Rempe ini juga dihadiri Kadisdik Batola H Sumarji. Mereka turut menghadiri upacara sederhana yang digelar di Lapangan Basket Bun Anwar. HUT yang dihadiri Bupati Tapin Arifin Arpan dan Ratna Ellyani Arifin Arpan juga ditandai pemotongan kue ulang tahun dan disuapkan kepada para Ketua TP-PKK kabupaten/kota selaku Bunda PAUD Kabupaten/Kota.
Sehari sebelumnya, dalam rangka menyemarakan HUT IGTKI-PGRI se-Kalsel ini di Tapin digelar lomba depile (pawai) di Lapangan Dwi Dharma Rantau, lomba olahraga antar guru TK dan malam harinya digelar ramah tamah.
Lomba diawali Kabupaten Tapin dan dilanjutkan kabupaten/kota se-Kalsel mengenakan berbagai macam kreasi hasil ciptaan sendiri masing-masing daerah dengan berjalan keliling Kota Rempe dari mulai Lapangan Dwi Dharma menuju Jl H Hasan Basry – Jalan Aroba – Jalan SPG dan kembali di Lapangan Dwi Dharma.
Tema kegiatan HUT IGTKI-PGRI Tahun 2019 ini “Mewujudkan Guru Taman Kanak-kanak sebagai Penggerak Perubahan Menuju Indonesia Cerdas”.
Kepala Disdik Tapin H Jawaini menyatakan sangat bangga dan senang atas dilaksanakan lomba depile tingkat Provinsi Kalsel di Tapin ini.
“Depile ini dapat dijadikan serana memperkenalka Tapin kepada khlayak luar baik terkait tradisi, budaya, kesenian, makanan tempat wisata dan keindahan alam di Kabupaten Tapin,” katanya.
Panitia pelaksana H Fahrun Nur mengatakan, peringatan HUT IGTKI ke-69 di Tapin ini cukup semarak dengan dihadiri sekitar 650 peserta dari 13 kabupaten/kota dengan pertunjukan sejak pagi, siang dan malam hari.
Para peserta itu ditempatkan di masing-masing TK yang ada di Tapin dengan syarat memenuhi kriteria yang memiliki daya tampung 50 orang ketersediaan air bersih, toilet dan kamar mandi.
Selain lomba depile juga digelar lomba bakiak, tarik tambang dan balap karung dengan dewan juri dari Provinsi Kalsel. Bagi kontingen terbaik mendapatkan trophy dan piagam penghargaan sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan HUT IGTKI ke-69 tingkat Provinsi Kalsel di Tapin.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.