PKK Harus Dicintai Masyarakat

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Barito Kuala (TP-PKK Batola) menggelar Rapat Konsultasi (Rakon), Selasa (18/06/2019).
Kegiatan yang berlangsung di Aula Mufakat ini diikuti Ketua TP-PKK Hj Saraswati
Dwiputranti Rahmadian Noor, Kepala Dinas PMD Dahlan.
Acara yang dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS ini juga melibatkan pimpinan dan pengurus organisasi wanita lainnya beserta jajaran pengurus TP-PKK kabupaten, para ketua dan pengurus TP-PKK kecamatan dan desa.
Noormiliyani dalam sambutannya menyampaikan kritik dan saran dalam pengelolaan organisasi khususnya PKK. Ia berharap seluruh pengurus bisa bersikap lebih energik dan aktif dalam penyelenggaraan kegiatan.
Bupati yang dulunya pernah menjabat Ketua TP-PKK Batola dua periode ini menjelaskan, PKK setiap tahun mengalami eskalasi tantangan yang semakin berat seiring meningkatnya tuntutan kemajuan dan perkembangan.
Lebih-lebih dalam memenuhi Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten menuju Batola Setara (Barito Kuala Satu Kata Satu Rasa Membangun Desa Menata Kota Menuju Masyarakat Sejahtera) 2017-2022.
“Ulun banyak mendapat laporan koordinasi PKK kecamatan minim. Ulun berharap ibu-ibu PKK kecamatan dapat lebih aktif dan langsung ke lapangan, apalagi menyangkut program Bedah Rumah supaya sasarannya bisa lebih tepat dan menjadi manfaat bagi masyarakat,” paparnya.
Bupati yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengutarakan, kehadiran PKK di Batola diharapkan dapat membantu mengatasi masalah-masalah sosial. Karenanya PKK, khususnya kecamatan dan desa, diharapkan dapat lebih aktif memperhatikan segala permasalahan desa masing-masing.
Bupati menambahkan, PKK agar lebih peka kepada masyarakat serta memahami apa yang diperlukan sehingga ke depan keberadaannya benar-benar dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat.
Sebelumnya, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor berharap, rakon dapat menjadi momentum untuk melakukan koordinasi dan konsultasi antar pengurus se-Batola.
“Momen ini menjadi kesempatan kita untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi TP-PKK dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, serta sebagai sarana ekspresi hasil kerja serta sebagai persiapan untuk mengikuti berbagai kegiatan PKK di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.