Ratusan Anak TK/PAUD Dilepas

Orangtua harus memberikan bekal pendidikan yang memadai, baik terhadap pendidikan formil maupun non formil.
Demikian disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala (Batola), Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, pada Pelepasan Massal Anak PAUD baik TK, KB, TPA dan SPS se-Kecamatan Marabahan, di Panggung Gelora Marabahan, Kamis (20/06/2019).
“Saya berharap bapak ibu terus mendorong anak-anak untuk optimis menyelesaikan seluruh jenjang pendidikan hingga meraih pendidikan setinggi-tingginya,” ucapnya.
Saras (panggilan Saraswati Dwiputranti) menyadari, kemampuan para orangtua dalam membiayai sekolah anak berbeda-beda. Namun hal itu tak mengurangi keyakinan dalam memperjuangkan masa depan anak.
Wanita ramah yang juga menjabat Ketua TP-PKK Batola ini berharap, para orangtua harus memperhatikan bakat, kemampuan serta potensi yang dimiliki anak supaya lebih mudah dalam membimbing dan mengarahkan sesuai yang dicita-citakan.
“Pendidikan tinggi sangat penting ketika mau memasuki dunia kerja. Lebih-lebih di era globalisasi sekarang yang semakin berkembang pesat,” katanya.
Para orangtua juga diharapkan jeli membaca perkembangan pendidikan termasuk memperhatikan kebutuhan gizi, mental, serta kesehatan anak supaya ke depan bisa tumbuh cerdas, pintar, sehat, berakhlak, berkarakter, serta memiliki budi pekerti yang baik dan terpuji.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Hj Hariyani mengungkapkan, pada tahun 2019 ini terdapat sekitar 485 anak yang dilepas yang berasal dari 22 PAUD, TK, KB, TPA dan SPS se-Marabahan.
Perpisahan yang bertemakan “Dengan Semangat Kebersamaan Mari Kita Cetak Generasi Emas Abad 21 melalui Pendidikan Anak Usia Dini yang Berkualitas” ini terlaksana, sebut Hariyani, dari hasil musyawarah para kepala TK, KB, TPA dan SPS yang tergabung dalam organisasi PKG.
Acara yang dihadiri Kadisdik Batola H Sumarji ini berlangsung cukup semarak dengan menampilkan beragam kreasi anak yang disertai aneka bentuk pakaian dan warna-warni hiasan yang menambah suasana semakin semarak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.