Batola Gelar Deklarasi Damai

Polres Barito Kuala (Batola) menggelar Deklarasi Damai Menjelang Putusan MK. Aksi yang berlangsung di Mapolres Batola ini dirangkai senam dan jalan sehat bersaama, Jumat (21/06/2019).
Kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti organisasi kepemudaan di antaranya AMPI, organisasi wanita, ormas, serta berbagai intansi ini ditandai pernyataan ikrar damai yang dipimpin Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK beserta jajaran, anggota forkopimda lainnya, dan para pimpinan instansi di lingkungan pemkab Batola.
Dari ikrar yang dipimpin Wabup Rahmadian Noor terlontar pernyataan bahwa masyarakat Barito Kuala menolak segala bentuk aksi provokasi, berita bohong, ujaran kebencian, dan kerusuhan yang dapat memecah keutuhan bangsa, saling menghargai dan menghormati dalam rangka kebhinnekaan demi terwujudnya Indonesia damai.
Ikrar yang dilaksanakan di depan berbagai lapisan masyarakat ini juga disertai pembubuhan tanda tangan sebagai bukti komitmen bahwa apa yang diharapkan tak sekadar ucapan namun dilakukan secara kesungguhan.
“Kami melakukan ini sebagai bukti komitmen untuk menjaga situasi kondusif khususnya di wilayah Batola dengan harapan seluruh lapisan masyarakat juga tidak terpengaruh akan berbagai hal maupun isu-isu yang beredar menjelang keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019,” tutur salah seorang anggota AMPI Batola, Ipin.
Acara Deklarasi Damai dan Olahraga sekaligus Hari Bhayangkara ke-73 ini juga berisi pemberian undian berhadian serta doorprize.
Lebih seru lagi, acara disemarakan berbagai kegiatan olahraga seperti senam massal, jalan sehat, tarik tambang, dan lainnya yang membuat suasana semakin kompak serta harmonis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.