Beri Perhatian Penuh Pendidikan Anak

Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala (Batola), Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengharapkan, seluruh orangtua agar senantiasa memberi perhatian penuh terhadap kebutuhan tumbuhkembangnya anak terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan kesehatan.
“Hal ini saya tekankan karena dua hal tersebut merupakan modal dasar sangat utama bagi anak dalam meraih cita-cita di masa depan,” ucapnya pada acara Pelepasan dan Perpisahan Massal Anak-anak TK/PAUD di Kecamatan Rantau Badauh, di aula kecamatan setempat, Selasa (25/06/2019).
Bunda PAUD Kabupaten Batola yang akrap disapa ibu Saras ini menuturkan, bahwa dalam beberapa ke depan perubahan zaman akan terus bergerak menjadi semakin modern dan maju. Selaku orangtua, katanya, sudah pasti tidak menginginkan anak-anaknya tertinggal dan buta terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Oleh karenanya, Saras yang juga Ketua TP-PKK Batola ini berharap, anak-anak yang telah melewati jenjang pendidikan TK/PAUD ini hendaknya menjadi langkah awal untuk mengikuti pendidikan ke jenjang selanjutnya.
“Saya berharap kepada para orangtua anak agar senantiasa berusaha memberikan perhatian dan dukungan yang kuat kepada anak-anak untuk melanjutkan sekolah bahkan hingga jenjang perguruan tinggi,” pintannya.
Orangtua, lanjut Bunda PAUD yang juga Ketua TP-PKK Batola ini, harus dapat membekali anak dengan pendidikan mental spritual yang kuat sesuai agama dan keyakinan masing-masing. Sehingga di masa mendatang tercipta generasi yang tidak saja pintar, cerdas, sehat jasmani dan rohani namun juga memiliki akhlak, berkarakter, berbudi pekerti, serta berprilaku terpuji.
Sehingga diharapkan dapat menjadi SDM yang siap pakai serta mampu bertahan dan bersaing dalam menghadapi tantangan di masa depan yang semakin maju dan canggih serta penuh persaingan tinggi.
Pelepasan Massal Anak-anak TK/PAUD Tahun Ajaran 2018/2019 di Kecamatan Rantau Badauh ini diikuti 142 anak yang berasal dari TK/PAUD, KB, dan SPS. Acara ini juga dihadiri yang mewakili Kadidik Batola, Camat Rantau Badauh dan isteri, Korwilcam Bidang Pendidikan, para kepala sekolah dan dewan guru TK/PAUD, KB, dan SPS.
Acara pelepasan berlangsung semarak dengan menampilkan berbagai kreasi anak mulai menarik, pembacaan puisi dan lainnya yang disertai aneka pakaian dan pernak pernik hiasan hingga menambah suasana semarak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.