Kabiro Antara Tawarkan Mediasi Investasi Asing

Kabag Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala (Setda Batola), Hery Sasmita mendapat kunjungan Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan (Kalsel), Nurul Aulia Badar, Rabu (26/06/2019).
Kehadiran Kabiro Antara yang didamping dua orang stafnya ini dalam rangka menawarkan mediasi penanaman modal asing kepada Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola).
Bentuk mediasi yang ditawarkan beragam seperti model pertemuan berupa presentasi, business gathering, mini-expo, dan lainnya.
“Melalui ini pemda memiliki kesempatan bertemu langsung dengan beberapa perwakilan negera asing sehingga bisa memperkenalkan segala potensi sekaligus menawarkan berbagai bentuk investasi kepada mereka,” papar Nurul Aulia Badar.
Dengan begitu, lanjutnya, para perwakilan negara asing ini nantinya bisa membagikan data atau informasi kepada para investor di negera mereka atau merekomendasikan daerah-daerah yang menjadi tujuan investasi.
Kepada Hery Sasmita, Kabiro Antara Kalsel ini memaparkan, program mediasi yang ditawarkan di antaranya sebagai penjembatan pertemuan melalui kedutaan atau kantor perwakilan dengan mengundang sekaligus sekitar 20 perwakilan negara, serta mengorganisir even promosi investasi yang diinginkan dengan menyediakan tempat pelaksanaan yang bagus, layak, dan sophisticated.
Memperoleh gambaran itu, Kabag Hompro Setda Batola Hery Sasmita nampak tertarik. Terlebih kegiatan yang ditawarkan bisa membawa dampak signifikan bagi kemajuan daerah. Selaku perpanjangan tangan ia tak bisa mengambil keputusan sendiri namun harus mengkoordinasikan kepada pimpinan di daerah.
“Nanti kita coba sampaikan tawaran ini kepada pimpinan,” paparnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.