Digelar Audesi Atak Diang 2019

Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Audesi Atak dan Diang 2019.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini selama 2 hari, Rabu dan Kamis (26-27 Juni) 2019 ini dihadiri Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor dan Kadisporbudpar Batola Gusti Ruspandi.
Ketua TP-PKK Batola Saraswati Dwi Putranti saat membuka kegiatan berpesan para peserta audesi untuk serius serta fokus mengikuti kegiatan di samping diperlukan wawasan dan pengetahuan yang dimiliki.
Yang lebih penting lagi, sebut Saras, penampilan serta kepribadian sangat menentukan dalam perekrutan. Lebih-lebih ajang ini dilaksanakan untuk memilih duta-duta terbaik yang bakal mewakili daerah di ajang pemilihan Nanang dan Galuh di tingkat Provinsi nantinya.
Sebelumnya, Kadisporbudpar Batola Gusti Ruspandi mengatakan, pemilihan Atak dan Diang tahun 2019 Batola ini berasal dari perwakilan-perwakilan kecamatan di Batola. Sedangkan peserta yang mendaftar secara perorangan berusia antara 17-25 tahun.
Peserta yang akan lulus pada tahap audesi sebanyak 20 orang terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri.
“Mereka yang lulus ini nantinya akan mengikuti masa karantina selama tiga hari sampai malam grand final.
Pada babak final nantinya, terang Ruspandi, akan dipilih dua pasang Atak dan Diang yang akan mewakili Batola dalam pemilihan Nanang dan Galuh di tingkat Provinsi Kalsel.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana H Yanil Ilmi mengatakan, tahun 2019 ini peserta pemilihan Atak dan Diang berjumlah 44 orang yang terdiri dari 30 orang putri dan 14 putra.
Sedangkan dewan juri yang diambil terdiri dari sebanyak 7 orang masing-masing Mukhlis Maman (juri kebudayaan), Hasbian Noor (juri pemerintahan dan pengetahuan umum), Kasmudin (juri presentasi dan fashion), Tajuddinnoor (juri fashion, organisasi dan kepemudaan), Helda (juri pariwisata), Novi Shahidatul Sabrina (juri public speaking), dan M Isa (juri presentasi dan fashion).
“Ajang pemilihan putra putri Batola ini diharapkan akan melestarikan budaya daerah sekaligus mempromosikan potensi wisata,” papar H Yanil.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.