ASN Batola akan Dapat Seragam

Kabar gembira bagi aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) akan memberikan pakaian dinas dan kelengkapan atributnya. Kegembiraan ini patut dirasakan lantaran dalam beberapa tahun terakhir tidak mendapatkan jatah pembagian seragam.
“Insya Allah tahun ini kita akan mengadakan pakaian seragam bagi ASN,” papar Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, di sela membina Upacara Awal Bulan, Senin (01/07/2019).
Selain seragam, sebut wabup, pemkab juga akan memberikan atribut beserta kelengkapannya seperti lambang daerah, ikat pinggang, tanda pengenal bahkan menyediakan pangkat.
“Pemberian pangkat ini dilakukan supaya masing-masing ASN bisa dapat dikenali mana yang kepala dinas, sekretaris, kabag, kabid, kasubag, kasi dan pelaksana,” pungkasnya.
“Jangan sampai nanti orang tidak bisa membedakan mana bupati, mana wakil, mana kepala dinas dan seterusnya,” seloroh wabup yang akrap disapa pak Rahmadi ini.
Wabup yang mantan anggota DPRD Batola ini menuturkan, penyeragaman pakaian dinas ini di samping sesuai instruksi Pemprov Kalsel yang lebih awal telah menerapkan juga karena dinilai sangat penting terutama untuk pengenalan terhadap daerah.
“Sebagai warga yang bekerja dan mencari nafkah di suatu tempat saya kira sudah sepantasnya membanggakan daerah maupun tempat bekerja dan mencari nafkah. Demikian pula terhadap pegawai atau karyawan yang bekerja di daerah ini,” ucapnya.
Saat ini, sebut Rahmadi, banyak ASN yang berseragam tidak memenuhi ketentuan seperti baju tidak dimasukan, tidak menggunakan ikat pinggang sesuai yang dianjurkan, tidak menggunakan papan nama bahkan tidak menggunakan lambang daerah.
Karena itu, ke depan ia akan menegakan keseragaman pakaian dinas beserta atribut dan kelengkapannya baik terhadap pegawai tak terkecuali para honorer. “Pokoknya nanti kita akan wajibkan setiap pegawai maupun honorer agar menggunakan seragam dan kelenggapan atribut dan lambang daerah,” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.