Noormiliyani Pimpin Upacara Bhayangkara

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS menjadi Inspektur Upacara pada Upacara HUT ke-73 Bhayangkara yang diselenggarakan Polres Barito Kuala (Batola), Rabu (10/07/2019).
Upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Batola yang juga dihadiri Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya SSos SIK beserta jajaran, para anggota forkopimda lainnya, para kepala dinas/instansi, Ketua Bhayangkari nyonya Ririn Mugi Sekar Jaya beserta pengurus, para pensiunan polisi, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.
Upacara yang berlangsung hikmat ini juga dirangkai berbagai penyerahan di antaranya bagi anggota polisi serta pihak lainnya yang dinilai berjasa dan meraih berprestasi.
Saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Bupati Noormiliyani menyatakan, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi polri terus meningkat. Kinerja kepolisian dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Hal itu ditunjukkan oleh berbagai survei yang menyatakan polri sebagai salah satu lembaga yang dipercaya publik setelah KPK dan TNI.
Capaian ini, menurut presiden, merupakan hasil kerja keras seluruh personil polri dengan didukung mitra kerja dan masyarakat. “Oleh karenanya dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel polri dimana pun mengabdi, kepada mitra kerja polri, serta masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif,” papar presiden.
Di kesempatan upacara ini Presiden Jokowi menyampaikan lima instruksi, di antaranya agar polri terus meningkatkan kualitas SDM guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.
Polri juga diminta terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis, terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.
Selain itu, polri diminta terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Di samping memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.
Usai upacara acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran bersama jajaran forkopimda. Acara syukuran dan ramah tamah ini dirangkai pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor untuk selanjutnya diserah kepada anggota polisi tertua dan termuda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.