Noormiliyani Tinjau Pasar Handil Bhakti

Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliiyani AS meninjau kondisi Pasar Handil Bhakti yang saat ini sedang dilakukan perehaban. Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini melakukan peninjauan usai menghadiri pelaksanaan Hari Koperasi ke-72 yang digelar di lokasi itu, Jumat (12/07/2019) pagi.
Saat meninjau Noormiliyani didamping Pj Sekda H Abdul Manaf, Kepala Dinas Koperindag Purkan beserta jajaran, dan pihak terkait lainnya.
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batola melalui Bidang Cipta Karya tengah melakukan rehab terhadap Pasar Induk Handil Bhakti, Kecamatan Alalak.
Pasar yang dibangun dengan APBD Batola Tahun 2019 senilai Rp1.392.976.000 ini rencananya diperuntukan untuk relokasi para PKL yang tengah berjualan di sepanjang kawasan Handil Bhakti.
Sedangkan jumlah los yang dibangun pada tahap I ini terdapat 160 buah. Jumlah ini diperkirakan sudah mampu menampung para semua PKL.
“Kita serahkan teknis pembagiannnya kepada Diskoperindag,” tutur Noormiliyani saat berada di lokasi.
Noormiliyani berharap, dalam pembagian nantinya tidak terjadi permasalahan sehingga semuanya berjalan lancar.
Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menginginkan los-los yang terdapat di blok A, B, C, dan D ini diprioritaskan kepada para PKL yang saat ini tengah berjualan di sepanjang kawasan Handil Bhakti. Sehingga tidak ada lagi pedagang yang menggelar dagangan di sana.
Jika setelah dilakukan relokasi namun tetap saja ada yang berjualan, ia pun berharap kepada aparat berwenang untuk bisa mengambil tindakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.