Wabup Harapkan Lahirkan Pemain Muda

Turnamen sepakbola Lurah Ulu Benteng Cup yang dimulai sejak 17 Juli 2019 berakhir sudah. Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Rajawali Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan ini telah ditutup Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola), H Rahmadian Noor, Rabu (07/08/2019).
Berhasil juara I Ijejela FC Marabahan, juara II Ulbent FC Ulu Benteng, juara III Al Muhtar Tamban, dan juara IV Rajawali Ulu Benteng.
Sebelum diketahui hasil juara, Rabu (07/08/2019) sore, terlebih dahulu digelar pertandingan pinal antara Ijejela FC Marabahan berhadapan dengan Ulbent FC Ulu Benteng. Pertandingan yang disaksikan Wabup Batola Rahmadian Noor, Perwakilan Kadisporbudpar, Ketua KONI Batola Saleh, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti, Lurah Ulu Benteng, Kapolsek Marabahan, Babinsa serta berbagai lapisan masyarakat ini berlangsung seru. Dari menit awal ditiup wasit pertandingan berjalan sengit bahkan sampai terjadi jual beli serangan.
Namun beberapa kali serangan yang dilancarkan keduanya selalu berhasil dipatahkan. Kuatnya pertahanan penyebab terjadinya kebuntuan. Akibatnya hingga babak pertama berakhir skor masih menunjukan kacamata.
Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba mengubah permainan. Hanya saja laga terlihat lebih berimbang walau pun sempat terjadi sejumlah peluang. Gempuran pemain-pemain Ijejela FC sempat membahayakan Ulbent FC. Begitu pula yang dilancarkan Ulbent FC sempat mengkhawatirkan gawang Ijejela FC. Namun begitu ternyata hasilnya tetap tak merubah keadaan. Hingga babak kedua berakhir skor kacamata tetap menghiasi papan papan panitia.
Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Lewat adu pinalti ternyata mampu menjadikan Ijejela FC menjadi juara I sedangkan Ulbent FC juara II dengan skor 5-3.
Di kejuaraan ini para pemenang selain mendapatkan trophy dan piagam juga mendapatkan uang pembinaan dengan total beragam.
Untuk juara I selain berhak memboyong piala bergilir juga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp7 juta, juara II Rp5 juta, juara III Rp4 juta, dan juara IV Rp3 juta. Hadiah-hadiah itu diserahkan langsung Rahmadian Noor di hadapan para penonton. Wabup berjanji akan kembali menggelar kegiatan tahun depan dengan hadiah yang lebih besar.
Wabup menyatakan dirinya termotivasi menggelar kegiatan ini selain bertujuan memajukan olahraga sekaligus untuk menyalurkan hobi serta menggali bibit-bibit muda berbakat.
“Kita sengaja menggalakan kegiatan turnamen ini dalam rangka menggali bibit-bibit muda berbakat. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu melahirkan para pemain yang bisa diandalkan yang mampu membawa harum nama daerah,” ucap Rahmadian Noor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.