Ratusan Warga Hadiri Open House Bupati-Wakil

Rumah dinas Bupati Barito Kuala (Batola) yang berada di Jalan Pangeran Antasari No 1 Marabahan dipenuh warga. Ratusan warga itu sebagian memenuhi tenda yang terpasang di serambi depan rumah jabatan orang nomor satu di Bumi Ije Jela ini.
Kehadiran warga dalam rangka menghadiri Open House Idul Adha 1440 Hijriyah Bupati dan Wakil Bupati Batola Hj Noormiliyani dan H Rahmadian Noor, Minggu (11/08/2019).
Terlihat dari bawah tenda yang terpasang sebagian tengah mengambil hidangan yang disediakan panitia, sebagian di antaranya terlihat tengah menyantap hidangan dan sebagian lagi terlihat sudah duduk-duduk sehabis menikmati hidangan.
Sepertinya warga-warga tersebut telah hadir lebih awal di lokasi open house. Terbukti, tak lama berselang terlihat mobil Bupati Hj Noormiliyani AS tiba di kediaman sehabis menunaikan Shalat Id di Mesjid Agung Al-Anwar. Ia menunaikan Shalat Id didampingi sang suami H Hasanuddin Murad dan puteranya Akhmad Akbar Tawakal.
Beberapa saat setelah itu, tiba mobil dinas yang ditumpangi Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwiputranti dan sang puteri Shaina Khalifa. Kehadiran kedua petinggi di Pemkab Batola ini pun langsung mendapat salaman dari warga.
Sejak itulah keduanya pun disibukan menerima salaman dari para tamu baik yang sudah berhadir lebih awal maupun yang hadir belakangan. Tamu-tamu yang datang bukan saja masyarakat biasa namun juga para pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga anggota forkopimda.
Mereka yang datang tidak sedikit yang membawa keluarga untuk diperkenalkan serta diajak bersalaman dengan bupati dan wakil beserta keluarga.
Para tamu-tamu itu pun disambut hangat dan ramah oleh bupati dan wakil. Mereka dipersilahkan untuk mengambil sejumlah hidangan yang tersedia.
Berdasarkan pantauan, aroma masakan lokal tampak ditonjolkan pada acara open house bupati kali ini. Hal ini terlihat dari sejumlah menu yang dihidangkan seperti adanya soto, sop, nasi kuning, masak habang, dan lainnya. Selain itu untuk mencukupi selera dihadirkan pula menu dari pulau seberang seperti soto lamongan, sate, bakso, rawon, dan lain-lain.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.