Bupati Bagi Hewan Kurban

Para petinggi di Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah ini telah membagikan sejumlah hewan kurban kepada warga yang berhak menerima. Jenis hewan kurban yang dibagikan berupa sapi dengan total seluruhnya ada 16 ekor.
Ke-16 ekor sapi ini masing-masing berasal dari Bupati Hj Noormiliyani AS 8 ekor, dari Wakil Bupati H Rahmadian Noor 6 ekor, dan dari Pj Sekda H Abdul Manaf 2 ekor. Seluruh sapi kurban ini telah dibagikan melalui Bagian Kesra Setda Batola sebelum tibanya hari raya Idul Adha.
“Hewan-hewan itu telah kita bagikan seluruhnya kepada para penerima sebelum tibanya hari raya,” ucap Plt Kabag Kesra Setda Batola, Muzakir.
Lelaki yang menjabat Kasi Keagamaan Bagian Kesra Setda Batola ini menuturkan, hewan kurban diberikan kepada masyarakat penerima selain memenuhi ketentuan juga telah sesuai dengan berbagai pertimbangan yang ada.
Lelaki yang akrab disapa pak Zakir ini merinci 8 ekor hewan kurban bantuan bupati masing-masing dibagikan kepada warga desa Basahab 2 ekor, guru Arsa (Tamban) 1 ekor, Guru Marly (Tabunganen) 1 ekor, Jasmah (Anjir Muara) 1 ekor, Kades Bahandang (Jejangkit) 1 ekor, Iyan (Desa Tinggiran Kecamatan Tamban) 1 ekor, dan Mesjid Rahmat (Kelurahan Berangas Barat) 1 ekor.
6 ekor bantuan dari Wabup Rahmadian Noor masing-masing dibagikan kepada mesjid Polres Batola 1 ekor, Kades Pendalaman Baru (Barambai) 1 ekor, Langkar Komplek Korpri (Ulu Benteng) 1 ekor, Langgar Komplek Bakumpai Permai (Ulu Benteng) 1 ekor. Sekretariat KAMI Km 12 Tamban Raya (Mekarsari) 1 ekor, dan Komplek Griya Permata Jln Permata Raya 1 Bakti Karya RT 53 (Alalak) 1 ekor.
Sedangkan 2 ekor bantuan dari Pj Sekda H Abdul Manaf masing-masing dibagikan kepada Setda Batola 1 ekor, dan Langgar Miftahul Jannah (Ulu Benteng RT 03) 1 ekor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.