Bupati Kukuhkan Anggota Paskibraka Batola

Bupati Hj Noormiliyani AS berkeyakinan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Barito Kuala (Batola) siap dalam menjalankan tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus Tahun 2019.
Keyakinan bupati ini setelah menyaksikan kegigihan dan keuletan anggota paskibraka yang di-gojlok berlatih yang tak mengenal lelah baik pagi, sore, bahkan malam hari.
“Jadi secara fisik dan mental mereka pasti siap. Lebih-lebih instruktur yang melatih terlihat sangat disiplin dan ketat,” katanya pada Pengukuhan Anggota Paskibraka Batola, di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Kamis (15/08) malam.
Noormiliyani yang merupakan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu mengakui, anggota Paskibraka Batola berlatih begitu gagah dan penuh semangat, sehingga ia tidak meragukan tatkala tampil nantinya. Lebih-lebih pada saat latihan semua peserta mendapat bimbingan para instruktur pilihan.
Para peserta juga mendapat wejangan tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, maupun yang berkenaan dengan kedisiplinan, kekompakan, dan kebersamaan dalam segala hal sehingga tercipta pasukan yang solid dan benar-benar mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan baik.
Terkait pengukuhan yang dilaksanakan, isteri mantan Bupati Batola H Hasanuddin Murad ini mengatakan, di samping sebagai pengesahan sekaligus sebagai tanda telah selesainya proses pendidikan dan pelatihan bagi seluruh anggota paskibra yang merupakan salah satu momen penting dan sakral untuk lebih menguatkan keyakinan dan sikap mental serta rasa percaya diri para anggota paskibra.
Prosesi pengukuhan anggota Paskibra Batola ini ditandai pemasangan pin serta sabuk secara simbolis kepada salah satu peserta dari Bupati Noormiliyani dan dilanjutkan prosesi penciuman bendera merah putih dari seluruh anggota paskibraka Batola.
Acara pengukuhan ditutup bersalaman-salaman yang diawali Bupati Noormiliyani, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Sementara Saleh, Pj Sekda H Abdul Manaf, dan para anggota forkopimda masing-masing beserta isteri, para pimpinan SKPD dan undangan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.